14 March 2021, 11:47 WIB

Ditahan Imbang Leeds, Tuchel Nilai Chelsea Seharusnya Bisa Menang


 Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

SKUAD Chelsea kehilangan kesempatan untuk memperkuat tempat mereka di empat besar liga Inggris saat Leeds United menahan mereka dengan hasil imbang 0-0, dalam laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu, (13/3) waktu setempat.

Pasukan Thomas Tuchel itu memiliki banyak peluang tetapi tidak bisa memberikan satu gol pun dalam pertandingan sengit di Elland Road.

The Blues kini tetap bertengger di posisi keempat klasemen sementara dengan 51 poin, berjarak tiga poin dari West Ham di posisi kelima.

Tuchel menilai para pemain Chelsea pada pertandingan kali ini kurang klinis dalam memanfaatkan beberapa peluang serangan balik.

"Kami seharusnya bisa menang. Kami menciptakan cukup peluang dan banyak sentuhan di kotak penalti lawan untuk mencetak satu atau dua gol. Sayangnya itu tidak terjadi, kami harus menerima hasil imbang," ucap Tuchel dikutip dari laman resmi Chelsea, Minggu, (14/3) WIB.

"Ini penampilan tandang yang cukup baik, menghadapi lawan yang terus menekan. Dalam beberapa situasi kami bisa lolos dari tekanan, merebut bola di area lawan, tetapi kurang klinis dalam serangan balik," imbuhnya.

Meski tampil tanpa satu gol pun, namun Tuchel memuji penampilan lini pertahanan yang digalang Andreas Christensen dan Antonio Ruediges sebagai duet bek tengah. Selain itu penampilan luar biasa kiper Edouard Mendy yang mencatatkan setidaknya empat penyelamatan juga mendapat pujian dari Tuchel.

"Saya sengat senang dengan catatan pertahanan ini, hasil kombinasi kiper dan pertahanan yang baik," sebutnya.

"Lini belakang menghalau banyak peluang lawan, dan Mendy melakukan beberapa penyelamatan. Penampilan bagus dari Edou yang menyuntik kepercayaan diri tim. Kami senang dengan catatan pertahanan ini meski pun para pemain sedikit kecewa karena tidak menang," terangnya.

Atas hasil imbang ini Chelsea membuang peluang untuk naik ke posisi ketiga, dimana Leicester menduduki posisi ketiga dengan 53 poin.

Sejak didapuk sebagai pelatih Chelsea untuk menggantikan Frank Lampard, Tuchel tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir mereka. Namun, selama dibawah asuhan Tuchel, Chelsea belum pernah mencetak lebih dari dua gol dalam setiap pertandingan.

Selanjutnya, Chelsea akan melakoni leg kedua 16 besar Liga Champions menghadapi Atletico Madrid, Rabu, (17/3), sebelum menjamu Sheffield United dalam perempat final piala FA, Minggu, (21/3). (Rif/Chelseafc.com/OL-09)

BERITA TERKAIT