14 March 2021, 05:27 WIB

Langkah Atletico Madrid Tertahan di Markas Getafe


Widhoroso | Sepak Bola

HASIL minor didapat Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (14/3). Menghadapi tim papan bawah, Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Atletico Madrid harus puas dengan hasil imbang tanpa gol.

Kegagalan meraih poin penuh di pekan ke-27 ini patut disesali pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Pasalnya, tuan rumah Getafe bermain dengan 10 orang sejak menit ke-70 setelah Allan Nyom mendapat kartu merah. Keunggulan jumlah pemain gagal dimanfaatkan Luis Suarez untuk menjebol gawang tuan rumah.

Hasil ini membuat Atletico Madrid, yang masih berada di puncak klasemen, telah mendulang 63 poin. Sedangkan Getafe berada di posisi 15 dengan poin 28.

Walau masih berada di posisi puncak, Atletico Madrid kini hanya berjarak enam poin dari rival terdekat, Real Madrid yang berada di posisi dua. Sedangkan Barcelona yang berada di posisi tiga dengan poin 56, akan mampu memangkas selisih menjadi tinggal empat poin jika mampu menundukkan Huesca, Selasa (16/3) mendatang.                 

Si laga sebelumnya, Real Madrid mampu meraih poin penuh. Menjamu Elche Sabtu (13/3) di Stadion Alfredo Di Stefano, Los Blancos menang 2-1.

Elche, yang kini menghuni posisi 17 klasemen, sempat unggul lebih dulu saat Dani Calvo yang memanfaatkan umpan Tete Morente, mampu merobek gawang Real Madrid yang dikawal Thibaut Courtois menit ke-61. Beruntung Los Blancos mampu membalas gol melalui Karim Benzema menit ke-67 memanfaatkan bola sodoran Luka Modric.

Di masa injury time babak kedua, Benzema kembali mampu mengoyak hawang tim tamu. Umpan Rodrygo dengan baik diselesaikan striker asal Prancis itu dan memastikan kemenangan 2-1 Los Blancos.

Ini menjadi kemenangan pertama pasukan Zinedine Zidane dalam tiga penampilan terakhir di La Liga. Di dua laga sebelumnya, Los Blancos hanya bermain 1-1 saat melawan Atletico Madrid dan Real Sociedad.

Tambahan tiga poin membuat Real Madrid naik ke posisi dua klasemen sementara dengan 57 poin menggeser Barcelona. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT