13 March 2021, 00:55 WIB

Jelang PON Papua, Tim Sepak Bola Kaltim Mulai Pemusatan Latihan


mediaindonesia.com | Sepak Bola

TIM sepak bola Kaltim kembali melakukan latihan untuk persiapan menghadapi PON 2021 di Papua. Skuad tersebut sudah cukup lama beristirahat akibat pandemi covid-19.

Ketua Asprov PSSI Kaltim Yunus Nusi menyebut pihaknya mulai menerapkan pemusatan latihan desentralisasi mandiri untuk tim sepak bola Kaltim. Sekalipun KONI setempat belum menjadwalkan pemusatan latihan untuk semua cabang olahraga, yang akan maju dalam pesta olahraga tersebut.

"Sekitar empat hari ini tim sepak bola sudah memulai latihan. Kami rencanakan pemusatan latihan ini berjalan hingga jelang Ramadan," ujar Yunus, Jumat (12/3).

Saat Ramadan tiba, tim sepak bola PON Kaltim akan kembali diliburkan latihan. Adapun pemusatan latihan kembali digelar seusai Lebaran hingga pelaksanaan PON 2021.

Baca juga: 6.484 Atlet akan Berpartisipasi di PON Papua

"Kami juga menjadwalkan agenda tur ke Jawa menghadapi sejumlah tim dari Jawa dan Sulawesi. Untuk mengasah mental tanding para pemain, sebelum berlaga di ajang sesungguhnya," imbuh Yunus.

Terdapat 25 pemain yang menjalani pemusatan latihan dan didampingi dua orang pelatih. "Peluang pergantian skuad pemain masih terbuka lebar. Kita masih menerapkan promosi dan degradasi, sebelum entry by name PON 2021 dibuka," jelasnya.

Dia menilai sejumlah tim daerah lain, seperti Jawa Timur, Jawa Barat dan Papua, jauh lebih siap dibandingkan tim sepak bola Kaltim. Sebab, mereka sudah lebih dari setahun menjalani pemusatan latihan.(Ant/OL-11)
 

BERITA TERKAIT