09 March 2021, 06:40 WIB

Hasil Drawing Pramusim Sesuai Harapan PSS


Agus Utantoro | Sepak Bola

DIREKTUR Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS), Marco Garcia Paulo (MGP) menegaskan hasil drawing turnamen Pramusim Piala Menpora 2021, sudah sesuai dengan harapan. Bahkan hal itu sudah diprediksi sebelumnya.

"Puji Tuhan, Alhamdulillah, kita dapat hasil yang kita memang harapkan. Dari semua kota, yang paling kita harap memang di Bandung," kata Marco Gracia, Senin (8/3) malam.

Drawing turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang digelar pada Senin (8/3) malam memutuskan PS Sleman berlaga di Stadion Si Jalak  Harupat, Bandung, Jawa Barat. PSS tergabung dalam grup C bersama 4 tim lainnya yakni Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan dan Madura United.

Marco Gracia Paulo menambahkan jauh-jauh hari sebelum dilakukan drawing tersebut, tim manajemen dari PSS sudah lebih dulu melakukan survei ke Bandung maupun ke Malang. Persiapan yang sudah dilakukan jauh-jauh hari benar-benar meringankan pekerjaan tim ketika harus segera berangkat ke Kota Kembang.

"Apapun itu kita sudah siapkan semuanya, malam ini kita langsung bekerja dan cek kembali semua hal yang dibutuhkan tim untuk di Bandung. Ini juga kita lakukan dengan cepat supaya tim segera mulai latihan," jelas MGP.

Skuad Super Elja dijadwalkan untuk berkumpul di Bandung pada 10 Maret. Namun sebelum menggelar sesi latihan perdana, terlebih dahulu Ega Rizky dan kolega akan menjalani test swab antigen dan juga isolasi mandiri.

"Tim dijadwalkan berkumpul tanggal 10 Maret di Bandung. Lalu protokol kesehatan juga sudah kami siapkan saat mereka tiba nanti. Jadi mereka akan isolasi mandiri dulu selama 2-3 hari setelahnya barulah mereka mulai latihan di tanggal 13 Maret," tambahnya.

Hasil drawing tim kebanggaan warga Sleman ini akan bertemu dengan 4 tim tangguh asal Jawa Timur. Meski dikenal dengan karakter yang kuat dan ngotot, tapi Marco Garcia Paulo (MGP)  percaya bahwa tim yang sudah ada saat ini dapat membuktikan diri dengan tampil maksimal melawan mereka semua.

"Menurut saya, ini berita yang cukup baik. Grupnya juga tangguh, kuat dan bermain ngotot, dari Jawa Timur semua. Menurut kami, justru ini kesempatan yang baik untuk Super Elja membuktikan diri," pungkasnya.

Persiapan untuk ke Bandung sampai saat ini sudah 90%. Kita sudah siapkan 50:50 di Malang dan di Bandung. Barusan selesai meeting operational dan football team. 

"Jadi kita percaya kita sudah siap," tambahnya.

Latihan Perdana

Manajer Tim Danilo Fernando menambahkan, para pemain yang tergabung dalam PSS sudah diminta segera melalukan packing untuk berangkat ke Bandung.

"Para pemain kami minta segera packing dan berangkat ke Bandung dari kota masing-masing agar tiba pada 10 Maret. Sebelum mulai berlatih bersama, ada beberapa tahapan dan peraturan protokol kesehatan yang harus dijalani oleh pemain maupun official," kata Manajer Tim PS Sleman, Danilo Fernando.

baca juga: Persija Siap Melawan Klub Mana pun di Laga Piala Menpora 

Ia menjelaskan, ada beberapa tahap yang harus dilalui penggawa Super Elja salah satunya adalah  wajib menjalani swab test ketika tiba di hotel. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19 di dalam tim. Selain itu para pemain, pelatih dan ofisial juga wajib menjalani Medical Check Up serta isolasi mandiri selama 2-3 hari.

"Dari tanggal 10-13 Maret kami semua memang akan menjalani medical check up dan isolasi mandiri terlebih dahulu. Barulah besoknya yaitu hari Sabtu (13/3) pemain akan mulai latihan perdana," jelas Danilo.

Selain itu, dasar-dasar untuk menjaga kebersihan diri sendiri dan sesama juga menjadi aturan utama selama menjalani turnamen kali ini.
 
"Kami paham apa yang dikhawatirkan oleh pemerintah dan mungkin semua orang, soal penularan Covid ini. Makanya kami wajibkan seluruh elemen yang terlibat dalam tim PSS agar sadar akan kebersihan, patuh protokol kesehatan dan tentu saling mengingatkan satu sama lain," tegasnya.
  
Seperti sebelumnya, selama masa pandemi ini sesi latihan PS Sleman memang digelar secara tertutup. (OL-3)

BERITA TERKAIT