08 March 2021, 13:41 WIB

Zidane : Real Madrid akan Berjuang Hingga Akhir


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

HASIL imbang dalam Derby klub ibu kota Spanyol tidak menguntungkan posisi dari juara bertahan Real Madrid. Hasil seri 1-1 tersebut membuat jarak kedua tim tidak berubah dengan tetap berada di lima poin dengan Atletico masih menyimpan keunggulan satu laga lebih banyak.

Meski tidak mampu memangkas jarak antara keduanya, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berjanji bahwa Real Madrid akan bertarung hingga akhir terhadap Atletico Madrid untuk memperebutkan mahkota juara La Liga. Zidane pun menilai perebutan gelar akan terus berlangsung hinga akhir musim

Di laga itu sendiri Madrid nyaris pulang dengan tangan hampa bila saja Karim Benzema tidak membuat gol di akhir babak kedua menyamakan gol pembuka dari Luiz Suarez.

“Tujuan kami tetap berlanjut untuk menjaga peluang juara. Kami tahu ada sejumlah partai lagi yang tersisa. Tetapi kami akan bertarung hingga akhir,” ungkap Zidane seperti dilansir Goal, Senin (8/3).

Baca juga : Magis Machester City Rontok di Tangan Setan Merah

“Segala hal selalu dapat berubah. Kami melakukan hal terbaik dan kami masih dapat meningkatkan diri. Itu adalah hal yang akan kami lakukan. Saya sangat bangga dengan para pemain. Kami berada dalam perahu yang sama dan kami akan bertarung hingga akhir,” tegas Zidane.

Dalam laga yang berlangsung ketat tersebut Atletico mampu membuka keunggulan dari sepakan Luiz Suarez di 15 menit pertama pertandingan. Suarez sempat memiliki sejumlah peluang namun di gagalkan oleh pertahanan Real Madrid.

Tertinggal satu gol, Real Madrid berusaha bangkit menekan, namun sejumlah peluang yang ada gagal dimanfaatkan dengan baik. Real Madrid nyaris mendapatkan penalti di babak awal setelah lengan Felipe diduga mengenai bola di kotak penalti.

Meski begitu Zidane menolak berkomentar lebih lanjut akan keputusan pengadil di lapangan. Menurutnya wasit memiliki keputusannya dan ia menghormati hal tersebut.

“Saya tidak akan macam macam dengan wasit, pekerjaannya sudah sulit. Ia membuat keputusan setelah melihat rekaman dan memutuskan penilaiannya, kami menghormatinya. Itu saja, kami tahu itu rumit, tetapi kami tidak akan masuk ke sana. Kami harus menghormati keputusan tersebut dan itu tidak akan berubah,” tegas Zidane.

Dengan hasil ini, Atletico tetap tidak boleh lengah karena gagal memperlebar jarak dengan kedua rivalnya, Real Madrid dan Barcelona. Terutama setelah Atletico sempat terpeleset saat menghadapi Levante dalam mempat pertandingan terakhirnya.

Berikutnya Real Madrid akan menghadapi Elche dan Atletico akan menghadapi Athletic Club Bilbao. (Goal/OL-2)

 

BERITA TERKAIT