07 March 2021, 00:50 WIB

Setan Merah Belum Mau Kibarkan Bendera Putih


Widhoroso | Sepak Bola

TERPAUT 14 poin dari Manchester City yang memimpin klasemen Liga Primer Inggris, tidak mambuat Manchester United hilang keyakinan diri untuk bersaing memperebutkan gelar juara. Setan Merah, julukan Manchester United, menegaskan apapun bisa terjadi di 11 laga tersisa musim ini.

Keyakinan itulah yang membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer optimistis menatap laga penuh gengsi, derbi Manchester, saat harus bertandang ke Stadion Etihad, kandang Manchester City, Minggu (7/3) malam.       

"Masih ada 11 laga yang harus dimainkan di Liga Primer. Selalu saya katakan, tunggu hingga Maret atau April sebelum berbicara tim mana yang akan jadi juara," tegas Solskjaer.

"Yang harus kami lakukan adalah mengendalikan diri kami sendiri. Jika kami melakukan tigas kami dengan baik dan mendapatkan poin sebanyak mungkin, saya yakin peluang kami masih ada," imbuhnya.

Walau bermain di kandang Manchester City, Solskjaer menyatakan pasukannya sama sekali tidak kehilangan keyakinan. Terlebih, Setan Merah memiliki rekor fantastis jika harus bermain di kandang lawan di Liga Primer.

Manchester United tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan tandang Liga Primer dengan meraih 13 kemenangan dan delapan kali imbang. Dalam sejarah Liga Primer, hanya Arsenal yang memiliki rekor tak terkalahkan yang lebih lama yaitu 23 laga.

Selain itu, dalam dua laga terakhir di Stadion Etihad, Solskjaer dan Manchester United juga sekses mendapat hasil positif dengan meraih kemenangan. Jika kembali meraih kemenangan, Solskjaer akan menjadi pelatih pertama Manchester United mampu mencetak hattrick kemenangan di tiga pertamuan pertama dengan Manchester City di semua kompetisi. (Livescore/OL-15)

 

BERITA TERKAIT