07 March 2021, 00:10 WIB

Simeone: Derbi Madrid Tidak Akan Jadi Penentu


Widhoroso | Sepak Bola

LA LIGA pekan ini akan menyuguhkan duel panas tim sekota, Atletico Madrid versus Real Madrid. Laga yang digelar di Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid, Minggu (7/3) tidak hanya menjadi laga pertaruhan gengsi tapi juga disebut sebagai pertarungan yang akan menentukkan siapa yang berhak atas trofi juara di akhir musim.

Atletico Madrid, 58 poin, saat ini memimpin klasemen dengan keunggulan lima poin atas saingan terdekatnya Barcelona yang berada di posisi dua dan Real Madrid yang membayangai di posisi tiga. Namun, Atletico Madrid unggul satu pertandingan atas Barcelona dan Real Madrid.

Data statistik memang memperlihatkan Real Madrid lebih superior dibanding Atletico Madrid jika kedua tim bertemu. Dalam sembilan pertemuan terakhir dengan Real Madrid di La Liga, Atletico Madrid gagal meraih kemenangan. Atletico Madrid juga belum pernah mencetak kemenangan di kandang atas Real Madrid.

Walau demikian, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone tidak sependapat dengan anggapan bahwa duel dua tim ibukota Spanyol itu akan menjadi penentu siapa yang akan menjadi juara La Liga musim ini. Simeone, yang hanya mencatat 12,5 % kemenangan atas Zidane, tidak percaya bahwa jika tim asuhannya mampu mengakhiri rekor buruk dalam derbi Madrid kali ini akan menjadi penentu langkah menuju gelar juara.

"Ini kejuaraan yang sangat indah dan semua tim penting sedang mencari posisi terbaik di klasemen. Ini adalah laga papan atas, pertandingan langsung antara dua tim yang berjuang untuk posisi yang sama. Masih banyak jalan yang harus dilalui di La Liga," ungkap Simeone.

"Beberapa waktu lalu, kita berbicara tentang La Liga dimana Real Madrid dan Barcelona tidak memiliki peluang. Dan lihat di mana mereka sekarang. Kami tahu betapa sulitnya kompetisi ini," imbuh pelatih asal Argentina itu.

Menghadapi Real Madrid, Simeone mengaku belum memutuskan apakah akan memainkan Joao Felix atau Angel Correa sebagai tandem Luis Suarez di lini depan. Menurutnya, kedua pemain memiliki karakteristik yang berbeda.

"Corra memberi kami lebih banyak dinamisme dalam kerja kolektif tim. Namun dari sudut pandang jumlah gol, Felix sangat luar biasa. Yang pasti keduanya akan saya mainkan namun tidak akan bersamaan," ungkap Simeone. (Livescore/OL-15)

 

BERITA TERKAIT