04 March 2021, 23:16 WIB

Liverpool Sulit Rekrut Pemain Jika Gagal ke Liga Champions


Akmal Fauzi | Sepak Bola

MANAJER Liverpool Jurgen Klopp mengakui timnya akan kesulitan untuk mendatangkan pemain di musim panas mendatang jika sampai absen dari gelaran Liga Champions 2021/22.

The Reds menghadapi persaingan ketat di musim kali ini untuk mengamakan posisi di empat besar.

Menjelang pertemuan dengan Chelsea di Anfield pada Jumat (5/3) dini hari nanti, Liverpool masih tertahan di urutan keenam dan kekalahan melawan pasukan Thomas Tuchel bakal membuat mereka tertinggal empat poin dari zona Liga Champions.

“Alasan utama untuk lolos ke Liga Champions adalah selalu finansial. Itu merupakan kompetisi luar biasa untuk diikuti namun untuk klub, ini menyangkut finansial,” kata Klopp.

“Tentunya, Anda ingin menggoda sejumlah pemain. Di awal (karier saya di Anfield) kami duduk dengan sejumlah pemain yang ditawar klub-klub yang bermain di Liga Champions dan kami sebaliknya, ‘Oke, maaf, kami tidak bisa menawarkan apa-apa atau Liga Europa,” jelasnya.

Berstatus sebagai juara bertahan, perjalanan Liverpool di Liga Primer musim ini ternyata jauh dari harapan. The Reds terseok-seok di tengah musim. Liverpool bahkan sempat menelan sederet kekalahan hingga memaksa mereka terlempar dari empat besar klasemen. Peluang mempertahankan gelar pun kini bisa dibilang hampir sirna.

Klopp menambahkan, lolos ke Liga Champions sangat penting bagi klubnya untuk menarik minat pemain yang mereka incar pada musim panas mendatang.

“Ini selalu tentang keuangan. Tahun ini tidak ada perbedaan, menurut saya. Saya berharap orang-orang masih melihat kami melakukan yang terbaik dan mencoba segalanya untuk mewujudkannya, tetapi kami akan melihat bagaimana itu akan berakhir," kata Klopp. (Goal/OL-8)

BERITA TERKAIT