04 March 2021, 21:43 WIB

Ini Alasan Polda Metro Batalkan Laga Timnas U-22 Vs Tira Persikabo


Ant | Sepak Bola

POLDA Metro Jaya menjelaskan alasan pembatalan pertandingan uji coba tim nasional U-22 Indonesia versus Tira Persikabo di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Rabu (2/3) karena pengajuan izin keramaian terlalu mepet dengan jadwal pertandingan.

"Kemarin memang akan ada pertandingan sepakbola di Stadion Madya Senayan. Izin memang sudah dilayangkan oleh panitia PSSI tetapi sangat disayangkan izinnya itu baru sampai ke Polda Metro Jaya Rabu pagi padahal sorenya pertandingan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Kamis (3/3).

Yusri mengatakan di masa PPKM Mikro izin keramaian harus diajukan lebih awal untuk dilakukan koordinasi dengan Satgas COVID-19

"Ketentuannya H-7 disampaikan sehingga koordinasi yang baik dulu di masa cobid-19 ini. Perlu juga dilibatkan satgas covid-19," tambahnya

Pertandingan uji coba tim nasional U-22 Indonesia versus Tira Persikabo di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta batal digelar karena tidak mendapatkan izin keramaian dari kepolisian.

Sejatinya pemain tim nasional U-22 Indonesia dan Tira Persikabo sudah tiba di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, sekitar satu jam sebelum laga.

Namun, mereka harus kembali ke penginapan karena polisi meminta agar pertandingan tidak dilaksanakan karena belum ada izin keramaian.

Timnas U-22, yang tengah menjalani pemusatan latihan persiapan SEA Games 2021, dijadwalkan mengikuti dua pertandingan uji coba pada Maret 2021.

Selain menghadapi Tira Persikabo, anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong nantinya akan melawan Bali United, Jumat (5/3). (OL-8)

BERITA TERKAIT