04 March 2021, 18:46 WIB

Laga Uji Coba Timnas Siap Terapkan Prokes Ketat


Akmal Fauzi | Sepak Bola

LAGA uji coba timnas akan menerapkan protokol kesehatan ketat. Setelah sempat dibatalkan karena belum mendapat izin dari kepolisian. 

Saat ini, Polri telah memberikan izin dua laga yang akan digelar pada 5 Maret dan 7 Maret. PSSI telah mempresentasikan kepada Polri ihwal protokol kesehatan laga uji coba. Adapun surat izin kepolisian tersebut masih perlu ditandatangani.

“Kemarin (Rabu 3/3) pagi, Sekjen (Yunus Nusi) mempresentasikan ke Baintelkam Mabes Polri. Ketua Panpel kemarin kami minta jelaskan," jelas Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto menjelaskan di gedung Kemenpora, Kamis (4/3).

Baca juga: Persebaya Kembali Perkenalkan Dua Pemain Baru

Sebelumnya, pertandingan uji coba timnas U-23 Indonesia menghadapi Tira Persikabo pada Rabu (3/3) di Stadion Madya, Jakarta, dibatalkan karena tidak mendapat izin dari kepolisian. Hal itu juga berimbas pada laga timnas U-23 Indonesia melawan Bali United, yang rencananya digelar pada Jumat (5/3) besok.

Di samping membahas laga uji coba yang batal, pertemuan PSSI dengan Menpora Zainudin Amali juga melaporkan perkembangan gelaran Piala Menpora 2021.

"Ada beberapa pihak terkait yang menanyakan apakah Piala Menpora tetap jadi? Apakah pembukaan tetap 21 Maret? Itu kami perlu melaporkan, karena titelnya kan Piala Menpora," imbuh Iwan.

Baca juga: Polisi tak Beri Izin Laga PSSI All Star versus Selebritis FC

Iwan sengaja membawa Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan Asisten Pelatih Nova Arianto untuk menjelaskan kepada Menpora, perihal kegiatan uji coba yang merupakan program latihan Shin Tae-yong.

Sementara itu, Menpora memaklumi kondisi yang dialami PSSI terkait laga uji coba Timnas U-23. “Kami sudah cukup membantu untuk Piala Menpora yang nanti digelar 21 Maret di Solo. Dari penjelasan PSSI, saya bisa memaklumi. Tidak usah dilihat ke belakang, ke depannya saja seperti apa," tutur Zainudin.(OL-11)
 

 

 

 

 

 

BERITA TERKAIT