04 March 2021, 16:09 WIB

Polisi tak Beri Izin Laga PSSI All Star versus Selebritis FC


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

POLISI tak akan memberikan izin laga PSSI All Star melawan Selebritis FC yang rencananya digelar pada Sabtu (6/3) dan Minggu (7/3). Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya mengatakan PSSI telah melayangkan surat pengajuan izin atas pertandingan Timnas U-23 melawan Tira Persikabo dan Bali United, serta laga PSSI All Star melawan Selebritis FC. Ia mengatakan laga melawan Selebritis FC tidak akan diizinkan.

"Izin yang diajukan ada dua bentuk. Pertama, uji coba timnas bersama persatuan sepak bola lain. Bahkan, ada yang sama sekali tidak kita berikan izin yakni pertandingan Selebritis yang akan dilaksanakan sekitar tanggal 6 Maret, itu sama sekali tidak kita izinkan," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (4/3).

Ia mengatakan kepolisian mendukung kembali bergulirnya sepak bola nasional. Hal itu ditunjukkan melalui surat izin yang dikeluarkan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Namun, izin tersebut hanya diberikan untuk Piala Menpora sebagai kompetisi pramusim Liga 1 2021.

"Karena izin yang diberikan kepolisian untuk pertandingan Piala Menpora. Itu pun juga bukan di Jakarta, di tempat yang memang sudah ditentukan berdasarkan rapat bersama. Untuk kegiatan Selebritis, sebagai bentuk persahabatan ini sama sekali tidak diizinkan," ucap Yusri.

Baca juga:  Laga Timnas Batal, Polisi: PSSI Ajukan Izin Pagi, Sore Bertanding

Kabag Penum Mabes Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan berdasarkan koordinasi dengan PSSI, hanya dua laga timnas U-23 melawan Tira Persikabo dan Bali United yang diberikan izin. Sedangkan laga lainnya yang melibatkan Selebritis FC batal digelar.

"Pertandingan yang awalnya diikuti beberapa tim dan dilaksanakan fun games, ada selebriti, tapi hasil koordinasi akhir PSSI dan Mabes Polri pertandingan hanya diikuti oleh 3 tim," kata Ahmad.(OL-5)

BERITA TERKAIT