04 March 2021, 12:07 WIB

Gagal Raih Poin Penuh Tiga Kali, Solksjaer Semakin Frustasi


 Akmal Fauzi | Sepak Bola

TIM Manchester United gagal memangkas jarak dengan Manchester City setelah hanya meraih satu poin melawan Crystal Palace, di Selhurst Park, Kamis (4/3) dini hari WIB. Ini merupakan kali ketiga beruntun United bermain dengan skor imbang 0-0 di semua kompetisi.

Sebelumnya, MU diimbangi Real Sociedad di leg kedua babak 32 besar Liga Europa dan tanpa gol ketika melawat ke markas Chelsea di Stamford Bridge pada akhir pekan kemarin.

Di musim Liga Primer 2020/21, ini menjadi hasil imbang 0-0 keenam kali, lebih banyak ketimbang tim lain. Menurut Opta, ini mengulangi catatan mereka di musim 2004/05 dan 2016/17.

“(Ini) mengecewakan. (Performa MU) sedikit turun dan saya pernah bilang kepada kalian sebelum laga bahwa, ketika Anda tidak dalam performa terbaik, Anda tidak akan memenangkan pertandingan,” kata Ole Gunnar Solskjaer, manajer MU

“Ini mungkin adalah pertandingan yang pantas berakhir imbang dan tidak ada dari kami yang layak mencetak gol. Terkadang memang seperti itu. Kami tidak menemukan kualitas seperti biasanya padahal sikap dan pendekatannya sudah benar,” lanjutnya.

Tambahan satu poin ini membuat posisi MU tak bergerak dari peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer. Mereka saat ini tertinggal 14 angka dari tim sekota Manchester City yang sudah tidak kalah dalam 28 pertandingan terakhir.

“Sepekan terakhir ini ada tiga pertandingan, kami tidak kebobolan, kami tidak mencetak gol, namun kita tengah membicarakan satu pekan dalam setahun yang terdapat kejadian aneh dan begitu menuntut seturut banyaknya pertandingan, dengan semua proses pemulihan dan latihan, semuanya telah kita lakukan. Jika kita mengkhawatirkan satu pekan ini, itu tidak lantas buruk,” kata Solskjaer. (Mal/Goal/OL-09)

BERITA TERKAIT