04 March 2021, 11:48 WIB

Comeback dari Sevilla, Barcelona Ingin Balas Kekalahan atas PSG


 Akmal Fauzi | Sepak Bola

PELATIH Barcelona, Ronald Koeman senang dengan kesuksesan timnya comeback dengan mengalahkan Sevilla 3-0 pada leg kedua semifinal Copa Del rey yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (4/3) dini hari WIB.

Koeman berharap bisa mengulanginya kesuksesan itu dalam laga kontra Paris Saint-Germain (PSG) di leg kedua Liga Champions.

Pada laga kontra Sevilla, Barcelona hampir kehilangan harapan setelah tertinggal 0-2 di leg pertama. Namun, pada leg kedua, Barcelona mampu membalikkan keadaan dan berhasil melangkah ke final Copa Del Rey.

Kondisi itu dikaitkan dengan PSG di babak 16 besar Liga Champions. Pekan depan, Barcelona mengulangi hal yang sama ketika bertandang ke PSG, di mana mereka tengah tertinggal agregat 1-4.

Namun, Koeman mengakui itu bukan hal mudah.Lebih mudah untuk bangkit dari skor 2-0 daripada bangkit dari skor 1-4,” kata Koeman.

“PSG memiliki tim hebat dan pemain hebat. Kami akan memulai pertandingan untuk menang, untuk melihat apakah ada peluang untuk lolos,” tambahnya.

Pada laga kontra Sevilla, Barcelona lolos dramatis. Setelah gol pertama Ousmane Dembele pada menit 12, Barcelona nyaris tersingkir karena hingga menit 90 tak ada gol lagi yang tercipta.

Pada menit 90+4, Barcelona mampu menyamakan skor agregat setelah Gerard Pique menggandakan keunggulan dan memaksa tambahan waktu.

Pada akhirnya, anak asuh Ronald Koeman mampu unggul secara agregat lewat tandukan Martin Braithwaite di masa tambahan waktu yang bertahan hingga laga usai.

“Sebagai pelatih, saya tak sanggup meminta lebih dari apa yang saya saksikan malam ini. Kami berjuang sampai perpanjangan waktu dan itu luar biasa," kata Koeman.

"Saya senang dengan kerja tim. Kami pantas melaju ke babak selanjutnya," tambahnya. (Mal/Goal/Marca/OL-09)

BERITA TERKAIT