03 March 2021, 23:53 WIB

Uji Coba Timnas dengan Bali United Batal


Widhoroso | Sepak Bola

PELATIH timnas Indonesia Shin Tae-yong terpaksa harus gigit jari setelah keinginan melihat anak asuhnya melakoni pertandingan uji coba pada pemusatan latihan (TC) kali ini tidak terwujud.

Timnas seharusnya menjalani dua pertandingan uji coba pekan ini sebelum mengakhiri TC. Mereka terlebih dulu melawan TIRA Persikabo Rabu (3/3) di Stadion Madya Gelora Bung Karno dan Bali United, Jumat (5/3).

Namun pertandingan melawan TIRA Persikabo terpaksa dibatalkan, karena ketidaksiapan PSSI dalam meminta perizinan dari kepolisian. Imbasnya, duel melawan Bali United pun ikut dibatalkan.

Manajer Bali United, Michael Gerald, mengungkapkan, skuad Serdadu Tridatu sebetulnya sudah bersiap bertolak ke Jakarta, Kamis (4/3). Tetapi rencana itu mengalami pembatalan, dan mereka kini menunggu kabar dari PSSI mengenai kemungkinan uji coba di masa mendatang.

"Selamat malam. Pertandingan dengan timnas tanggal 5 Maret dibatalkan. Jika diundur ke tanggal lain akan diinformasikan lebih lanjut," tulis Michael di grup WhatsApp official tim dikutip laman resmi klub.

Michael menambahkan, pembatalan itu tidak akan memengaruhi program latihan tim. Menurutnya, skuad Bali United tetap menjalani latihan seperti biasa sebagai persiapan menghadapi Piala Menpora, Liga 1, dan Piala AFC 2021.

Di lain sisi, pembatalan ini juga membuat keinginan pelatih Stefano Cugurra harus memendam keinginan melihat perkembangan tim besutannya setelah menjalani latihan selama hampir satu bulan.

Bahkan dalam latihan Rabu (3/3), Cugurra mematangkan skema permainan, terutama di sektor pertahanan yang belakangan ini menjadi sorotan. Cugurra ingin menduetkan pasangan baru di pertahanan, yakni Haudi Abdillah dan Komang Tri Arta.

Duet baru ini disiapkan Cugurra, mengingat sejumlah pemain di lini belakang belum lama bergabung dengan tim. Willian Pacheco memulihkan cedera ringan, sedangkan Leonard Tupamahu dan Gunawan Dwi Cahyo sempat izin karena kesibukan di luar lapangan.

"Semua pemain yang ada di latihan pasti ada kesempatan untuk main. Tergantung sekarang pemain ini bisa bekerja keras di latihan atau tidak," ujar pelatih yang akrab disapa Teco ini.

 

BERITA TERKAIT