01 March 2021, 12:17 WIB

Rossoneri Tambah Pede Berburu Gelar Serie A


AKmal Fauzi | Sepak Bola

PELATIH AC Milan Stefano Pioli menilai kemenangan atas Roma 2-1, Senin (1/3) dini hari WIB, meningkatkan kepercayaan diri pemainnya. Rossoneri saat ini di posisi kedua klasemen Serie A Liga Italia.

Dalam empat pertandingan sebelumnya, Milan selalu gagal meraih kemenangan. Milan dua kali menelan kekalahan di ajang Liga Italia, yakni dari Spezia dengan skor 0-2 dan Inter Milan 0-3. Sementara itu, di ajang Liga Europa, Rossoneri dua kali bermain imbang kontra Red Star Belgrade yakni dengan skor 2-2 dan 1-1.

“Saya memberi tahu tim bahwa dua pertandingan negatif tidak bisa membuat kami kehilangan kepercayaan diri yang kami bangun bersama selama lebih dari setahun," kata Pioli.

Pioli menilai Milan bermain jauh lebih baik ketimbang beberapa laga sebelumnya. Rossoneri tampil menekan sejak menit awal dan berkali-kali mendapat peluang mencetak gol.

Baca juga: Permalukan AC Milan, Inter Makin Mantap di Puncak Klasemen

Babak pertama kami luar biasa, kami bisa mencetak lebih banyak gol. Itu adalah pertandingan dengan tempo dan intensitas tinggi, jenis permainan yang kami sukai,” kata Pioli.

Milan tetap menjaga asa dalam perburuan gelar juara Serie A. Milan tetap bertahan di peringkat dua klasemen dengan perolehan 52 poin, terpaut empat poin di bawah pemimpin klasemen, Inter Milan.

Adapun Roma terpaksa turun ke posisi kelima dengan mengantongi 44 poin, berselisih dua poin dari zona Liga Champions atau posisi empat besar yang ditempati Atalanta.(Footballitalia/OL-5)

BERITA TERKAIT