28 February 2021, 09:56 WIB

Bayern Kembali ke Jalur Kemenangan Usai Bekuk Klon 5-1


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

BAYER Muenchen kembali ke jalur kemenangan di Bundesliga Jerman setelah menekuk FC Koln dengan kemenangan telak 5-1, Sabtu (27/2) malam.

Sempat mengalami kekalahan pada laga pertandingan melawan Eintracht Frankfurt pekan lalu dengan skor kekalahan 1-2. Bayern kini bangkit dengan langsung memborbadir lima gol ke gawang Klon.

Bertanding di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Robert Lewandowski dan Serge Gnabry tampil gemilang dengan masing-masing mencetak sepasang gol untuk menghajar Klon tanpa ampun.

Sementara, Eric Maxim Choupo-Moting berhasil memberikan tandukan yang sempurna untuk memberikan gol pembuka pada menit ke-18.

Baca juga: Gol Cepat Bayern Munchen Jadi Kunci Kemenangan

Koln yang tampil tanpa perlawanan berarti pada hampir sepanjang pertandingan, mampu mengemas gol untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-49. Saat miskomunikasi antara David Alaba dan Jerome Boateng memudahkan Ondrej Duda mengirim operan kepada Ellyes Skhiri yang menaklukkan Alphonso Davies sebelum melesakkan bola ke gawang Bayern.

Kemenangan besar itu semakin mengokohkan Bayern di puncak klasemen dengan 52 poin, unggul lima poin atas tim peringkat kedua RB Leipzig.

Sementara kekalahan ketiga beruntun bagi Koln membuat mereka tertahan di posisi ke-14 dengan 21 poin. Selanjutnya Bayern akan menjamu Borussia Dortmund di Alianz Arena, Minggu (7/3) dini hari WIB. Sedangkan di hari yang sama Koln akan bertanding melawan SV Werder Bremen di Stadion RheinEnergie.(Goal/OL-5)

BERITA TERKAIT