26 February 2021, 14:47 WIB

Blaugrana Belum Menyerah Berburu Gelar La Liga


Akmal Fauzi | Sepak Bola

BARCELONA bertekad untuk tetap bisa bersaing merebut gelar La Liga musim ini. Bertandang ke markas Sevilla, Sabtu (27/2) malam WIB, El Blaugrana ingin memperpajang tren kemenangan demi bisa bersaing meraih gelar.

Barcelona kini tak terkalahkan dalam 14 pertandingan berturut-turut di La Liga dengan rincian 11 kemenangan dan tiga kali imbang.

Terkahir, Barcelona menang atas Elche 3-0 yang memangkas jarak dengan Atletico Madrid yang memuncaki klasemen sementara. Lionel Messi dan kawan-kawan kini menduduki peringkat ketiga dengan catatan 50 poin dari 24 laga. Barca tertinggal lima angka dari Atletico Madrid yang baru memainkan 23 pertandingan.

“Kami keluar persaingan dalam beberapa pekan dan kembali lagi pada minggu berikutnya. Kami tahu bahwa sekarang bergantung pada diri sendiri. Tim-tim akan kehilangan poin dan terpeleset, kami juga demikian,” kata Bek Barcelona, Jordi Alba.

Baca juga : Bukayo Saka jadi Pembeda Kemenangan Arsenal

Sementra Sevilla juga memiliki catatan tak terkalahkan di LaLiga. Tuan rumah memegang kemenangan beruntun di 6 laga terakhir.

Teranyar, Sevilla berhasil menumpas perlawanan tuan rumah Osasuna di pekan sebelumnya. Tim asuhan Julen Lopetegui menang 2 gol tanpa balas.

Berdasarkan rekor pertemuan, Barcelona sebenarnya lebih diunggulkan atas tuan rumah Sevilla. Dari 5 perjumpaan, 2 di antaranya berhasil dimenangkan oleh Blaugrana. Sementara Los Nervionenses baru merengkuh 1 kemenangan. Satu laga lainnya berakhir imbang.

Julen Lopetegui, pelatih Sevilla, memiliki modal moral yang cukup dari pertemuan terakhir melawan El Barca. Tepatnya pada 10 Februari lalu di tempat yang sama, Suso dan kolega berhasil menang 2 gol tanpa balas melawan pasukan Koeman di semifinal Copa Del Rey. (Marca/OL-2)

 

BERITA TERKAIT