25 February 2021, 11:27 WIB

Zidane Waspadai Kebangkitan Atalanta di Leg Kedua


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PELATIH Real Madrid Zinedine Zidane menilai kemenangan tipis 1-0 atas Atalanta pada Leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021 belum aman. Zidane mewaspadai kebangkitan La Dea pada leg kedua yang digelar Rabu (17/3).

“Saya tidak mengharapkan kami menang dengan mudah. Kita tahu Atalanta sangat kuat secara fisik dan mereka sudah membuktikannya. Kami kesulitan bahkan ketika melawan 10 orang pemain, tetapi mencetak gol penting,” kata Zidane.

“Itu tidak berarti apa-apa. Kami masih harus memainkan leg kedua dan peluangnya 50-50. Atalanta adalah tim yang mampu merepotkan kami di kandang sendiri,” lanjutnya.

Bermain di Gewiss Stadium, Madrid memiliki keuntungan karena tim lawan kehilangan satu pemain sejak menit ke-17 menyusul kartu merah yang diterima Remo Freuler.

Baca juga: Real Madrid Tidak Mau Remehkan Kekuatan Atalanta

Namun, Real Madrid kesulitan untuk meraih kemenangan. Pertahanan rapat yang diperagakan lini belakang Atalanta., memaksa Los Blancos baru mencetak gol di menit 86 lewat sepakan jarak jauh Ferland Mendy.

Zidane menyangkal anggapan yang menyebut timnya kurang kreatif. Sebaliknya, ia memilih untuk memuji anak asuh Gasperini.

“Mereka (Atalanta) secara fisik kuat, dan mereka tampil luar biasa di belakang,” ujar Zidane.

“Ini adalah hasil bagus untuk kami dan itu merupakan hal terpenting. Saya tidak merasa kreativitas adalah sebuah masalah karena kami berhasil mencetak gol, dan tidak kebobolan,” pungkasnya.(Footballitalia/OL-5)

BERITA TERKAIT