24 February 2021, 19:34 WIB

Real Madrid Tidak Mau Remehkan Kekuatan Atalanta


Widhoroso | Sepak Bola

REAL Madrid jauh diunggulkan di atas lawan mereka, Atalanta pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions UEFA, Kamis (25/2) dini hari nanti di Gewiss Stadium. Pengalaman danm kualitas pemain yang dimiliki membuat Los Blancos diyakini tidak akan mengalami kesulitan melewati hadangan wakil Italia tersebut.

Namun, hal itu tidak membuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane jemawa. Terlebih, ini menjadi kali pertama Real Madrid berhadapan dengan kuda hitam Italia itu dan laga akan dimainkan di kandang Atalanta.

"Bagi kami ini akan menjadi laga yang berbeda. Kami tidak tahu kekuatan lawan. Kami harus beradaptasi dengan gaya permainan Atalanta untuk bisa memainkan gaya permainan kami sendiri," ungkap Zidane.

"Atalanta telah membuktikan kekuatan mereka tahun lalu. Mereka merupakan tim dengan gaya bermain menyerang, memiliki pemain-pemain bagus, dan merupakan tim yang solid dan kompak," imbuh pelatih asal Prancis itu.

Real Madrid datang ke markas Atalanta tanpa kekuatan penuh. Karim Benzema, Sergio Ramos, dan Dani Carvajal dipastikan absen karena masih mengalami cedera.

"Kami akan melakukan yang terbaik dengan kekuatan yang ada dan melakukan persiapan terbaik. Kami memiliki banyak pengalaman dan berharap bisa ke final," jelas Zidane.

Di sisi lain, pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini menyatakan Real Madrid tidak akan terpengaruh cedera yang dialami beberapa pemainnya. Menurutnya, Los Blancos tampil lebih hebat di Liga Champions dibanding di La Liga musim ini.
     
"Pertandingan melawan Inter Milan adalah pertandingan dengan kualitas dan menunjukkan kepribadian yang hebat dari Real Madrid. Menurut saya, kekuatan Real Madrid tidak akan terpengaruh dengan cedera yang dialami beberapa pemainnya," ungkap Gasperini.

Namun demikian, Gasperini menegaskan akan berusaha keras mengambil keuntungan bermain di kandang sebagai modal menghadapi leg kedua di kandang Real Madrid. "Leg pertama hanya merupakan setengah dari pertarungan melawan Real Madrid," tegasnya. (AFP/OL-15)

BERITA TERKAIT