24 February 2021, 09:54 WIB

Dalam Delapan Laga Hanya Kebobolan Dua Gol, Tuchel Saingi Mourinho


 Akmal Fauzi | Sepak Bola

PELATIH Thomas Tuchel terus memberikan hasil positif kepada klub barunya, Chelsea. Terbaru, Thomas Tuchel membantu The Blues –julukan Chelsea– menang 1-0 atas Atletico Madrid di leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Rabu (24/02) dini hari WIB.

Thomas Tuchel sudah memimpin Chelsea delapan pertandingan, dan selama itu The Blues hanya kebobolan dua gol. Dalam delapan pertandingan tersebut Chelsea mendapatkan enam menang dan dua imbang!

Ini merupakan catatan terbaik setelah torehan Jose Mourinho yang hanya kebobolan satu gol pada delapan pertandingan pertama sebagai pelatih Chelsea (2004-2005). Torehan ini pun membuktikan kedisiplinan Chelsea di era Tuchel. Mereka bisa dominan membawa bola dan bertahan dengan baik, lawan tidak punya banyak peluang.

“Thomas Tuchel hanya kebobolan dua gol dalam delapan pertandingan sebagai pelatih Chelsea. Di sepanjang sejarah klub, hanya satu pelatih yang kebobolan lebih sedikit dalam delapan pertandingan awal, yakni Jose Mourinho (1),” tulis akun Twitter @OptaJoe.

Di sisi lain, Tuchel memuji penampilan penyerang Chelsea Olivier Giroud menjadi penentu kemenangan atas Atletico Madrid. Gol spektakuler Oliver Giroud pada babak kedua menjadi pembeda pada laga ini. Gol Giroud sempat dianulir wasit akibat terllihat dalam posisi offside, namun dengan bantuan VAR, akhirnya gol disahkan oleh sang pengadil lapangan.

“Jika Anda melihatnya setiap hari, Anda tidak akan terkejut. Dia benar-benar bugar, tubuhnya bugar dan fisikya berada di level atas," kata Tuchel.

"Secara mental, saya benar-benar merasa setiap hari dia menikmati menjadi pemain sepak bola profesional di level ini dan ini adalah level yang dia butuhkan,” ujarnya. (Mal/Goal/Skysports/OL-09)

BERITA TERKAIT