22 February 2021, 00:38 WIB

Permalukan AC Milan, Inter Makin Mantap di Puncak Klasemen


Adiyanto | Sepak Bola

INTER Milan mengalahkan rival sekota AC Milan 3-0, dalam lanjutan Liga seri A, Minggu (21/2) malam. Hasil itu untuk memantapkan keunggulan mereka di puncak klasemen dengan 53 poin, unggul emoat angka dari Milan.

Dalam laga itu, Romelu Lukaku sedang dalam performa terbaiknya. Pemain Belgia itu berperan atas lahirnya dua gol Lautaro Martinez di menit lima dan 57', sebelum dia sendiri ikut mencetak gol ke-17 nya di liga musim ini pada menit 66' sekaligus menjadi top skorer.

Milan, yang mengejar Scudetto pertama sejak 2011, mengalami kekalahan beruntun untuk pertama kalinya musim ini. Ini merupakan kekalahan keempat dalam delapan pertandingan liga.

Pertandingan itu dimainkan secara tertutup di San Siro karena pandemi virus korona, tetapi itu tidak menghentikan ribuan penggemar berkumpul di luar stadion untuk derby terakhir Milan musim ini. Milalisti (para pendukung Milan) menunggu bus tim tiba, mengibarkan bendera dan bernyanyi, dan kemudian membubarkan diri begitu tim telah memasuki lapangan.

Pertandingan itu juga diawali dengan mengheningkan cipta selama satu menit untuk menghormati mantan bek Inter Mauro Bellugi yang meninggal di usia 71 tahun pada Sabtu lalu, beberapa bulan setelah kedua kakinya diamputasi karena virus korona. (AFP/M-4)

BERITA TERKAIT