21 February 2021, 15:23 WIB

Atleltico Madrid Telan Kekalahan Perdana


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

PEMUNCAK klasemen La Liga Atletico Madrid secara mengejutkan dikalahkan oleh Levante 2-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu dini hari. Kekalahan di kandang tersebut menjadi kali pertama bagi Atletico di kandangnya sejak Desember 2019. Laga yang berjalan ketat tersebut kedua tim melakukan jual beli serangan. Namun Levante yang mampu membuka keunggulan terlebih dahulu pada 30 menit laga berjalan. Tembakan keras Morales gagal diantisipasi Oblak lantaran membentur Mario Hermoso.

Usai kecolongan Atletico langsung menggempur Levante, namun gagal memecah kebuntuan dengan rapatnya pertahanan Levante. Memasuki babak kedua Luis Suarez nyaris menyamakan kedudukan di menit 58 setelah tendangan bebasnya membentur mistar gawang.

Atletico kembali mendapatkan peluang di menit ke-61, sundulan Marcos Llorente masih belum berbuah gol setelah melambung ke atas gawang. Begitu juga tendangan Joao Felix enam menit kemudian digagalkan oleh kiper Levante Cardenas.

Terlalu fokus menyerang Atletico justru kembali kecolongan setelah melakukan serangan all out di menit ke-95. Berawal dari bola kiriman Llorente yang dipotong Jorge De Frutos, sang pemain lantas berlari membawa bola sebelum menyepaknya ke gawang kosong untuk mengamankan skor 2-0 bagi Levante.

baca juga: Arteta Ingin Permanenkam Martin Odegaard di Arsenal

Atletico di laga ini tampil sangat dominan dengan 28 tendangan ke arah gawang. Di sisi lain kiper Levante Cardenas yang melakukan sepuluh penyelamatan, menjadi statistik terbaik untuk seorang kiper yang tidak kebobolan di ajang LaLiga sejak 2003/04 silam.

Dengan kemenangan ini membawa Levante ke peringkat delapan dengan 31 poin dari 24 pertandingan. Kekalahan Atletico ini dimanfaatkan oleh Real Madrid yang mampu menang dari Real Valladolid dengan gol tunggal Casemiro. Jarak kedua tim kini hanya tiga poin dengan Atletico masih dipuncak klasemen dengan menyimpan satu pertandingan lebih banyak. (SkySport/OL-3)
 

BERITA TERKAIT