21 February 2021, 05:45 WIB

Klopp Berang Atas Buruknya Pertahanan Liverpool


Widhoroso | Sepak Bola

KEMARAHAN pelatih Liverpool Juergen Klopp atas performa buruk Mohamed Salah tidak bisa lagi terbendung saat tim asuhannya takluk 0-2 dari tim tamu Everton, dalam derbi Merseyside, Minggu (21/2).

Itu menjadi kekalahan keempat beruntun Si Merah di Liga Primer, tiga diantaranya terjadi di Anfield. Liverpool terakhir kalah tiga kali beruntun di Anfield pada 1923. Sedangkan bagi Everton, ini menjadi kemenangan pertama di Anfield sejak 1999.

Usai laga, Klopp menyebut barisan pertahanan Liverpool tampil buruk. Dua gol kemenangan Everton terjadi akibat kesalahan dua pemain belakang Liverpool, Ozan Kabak dan Trent Alexander-Arnold.

Kesalahan Kabak di menit ketiga berujung gol Everton yang dicetak Richarlison. Sedangkan Alexander-Arnold berperan dalam terjadinya penalti di menit ke-83 yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Gylfi Sigurdsson.

"Tidak ada alasan bagi kekalahan ini. Kami seharusnya tidak perlu kebobolan di awal pertandingan," ungkap Klopp.

Pelatih asal Jerman itu juga menyoroti tumpulnya barisan depan yang selalu gagal memanfaatkan peluang mencetak gol. "Kami menciptakan beberapa peluang di babak pertama dan lebih banyak lagi di babak kedua tetapi kami tidak mampu menyelesaikannya," katanya.

Kekalahan dari Everton membuat peluang Si Merah untuk meraih trofi Liga Primer makin mengecil. Berada di posisi enam klasemen, Liverpool kini terpaut 16 poin dari Manchester City yang berada di posisi puncak.

Tekanan bagi Klopp makin besar setelah tim asuhannya terancam tersingkir di Liga Champions. Di leg pertama babak 16 besar, Si Merah ditundukkan RB Leipzig 0-2. (AFP/OL-15)

BERITA TERKAIT