21 February 2021, 01:43 WIB

Atletico Madrid Telan Kekakalan Kandang Pertama Sejak Akhir 2019


Widhoroso | Sepak Bola

HASIL buruk didapat Atletico Madrid di pekan ke-23 La Liga Spanyol, Sabtu (19/2). Menjamu Levante di Estadio Wanda Metropolitano, pasukan Diego Simeone kalah 0-2.

Kekalahan ini memutus rantai panjang kejayaan Atletico Madrid jika bermain di kandang. Ini menjadi kekalahan kandang pertama Los Colchoneros sejak Desember 2019.

Kekalahan ini juga menjadi modal kurang bagus bagi Atletico Madrid menjelang laga Liga Champions pertengahan pekan ini. Atletico Madrid akan menjadi tuan rumah kala menjamu Chelse di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Arena Nationala in Bukares, Rabu (24/2) dini hari.

Walau kalah, posisi Atletico Madrid tidak tergeser dari posisi puncak klasemen. Namun, dengan poin 55, Luis Suarez dan kolega hanya berjarak enam poin dari Real Madrid yang berada di posisi dua. Sedangkan bagi Levante, kemenangan ini mengangkat mereka ke posisi delapan dengan poin 31.

Levante yang sebelumnya mampu menahan Atletico Madrid 1-1, kembali memperlihatkan penamilan apik. Ketatnya lini belakang yang digalang Oscar Duate dan Ruben Vezo membuat barisan depan Atletico Madrid yang mengandalkan duet Suarez-Joao Felix tidak bisa berbuat banyak.

Levante mengawali kemenangan dengan gol Jose Luis Morales menit ke-30. melalui serangan balik. Itu menjadi gol ke-12 Morales di La Liga musim ini. Sedangkan gol kedua tim tamu tercipta di masa injury time babak kedua melalui Jorge de Frutos. (OL-15)                   

 

BERITA TERKAIT