20 February 2021, 22:26 WIB

Alasan Persib Tidak Lagi Pakai Tenaga Fabiano dan Zulham


Widhoroso | Sepak Bola

PELATIH Persib Bandung Robert Rene Alberts mengungkapkan alasannya tidak menggunakan tenaga Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun dalam skema di Liga 1 2021 sehingga kontrak kedua pemain itu tak diperpanjang.

Kontrak Fabiano dan Zulham memang sudah habis sejak 31 Desember 2020. Fabiano bergabung dengan Persib sejak Maret 2019, dan kontraknya diperpanjang pada Feburari 2020. Sedangkan Zulham, yang sempat membantu Persib juara di Piala Presiden 2015, kembali memperkuat Maung Bandung pada musim lalu.

Alberts mengatakan, Fabiano dan Zulham tidak menjadi bagian dari rencananya yang ingin membuat skuad Persib lebih muda di musim 2021. Saat ini usia Fabiano sudah mencapai 38 tahun, sedangkan Zulham lima tahun lebih muda.

Selain itu, pelatih asal Belanda ini juga memberikan kesempatan kepada kedua pemain tersebut mencari klub baru, mengingat bursa transfer terbuka lebar dan menyisakan waktu cukup banyak.

"Kami sudah punya rencana yang dilakukan setahap demi setahap. Kami melakukan regenerasi tim, karena baik Fabiano dan Zulham sudah semakin berumur," jelas Robert Alberts dilansir laman resmi klub.

"Kami juga ingin bersikap adil kepada pemain untuk mendapat kesempatan bagi mereka mencari klub, dan mereka punya waktu yang cukup untuk melakukannya," tambah Alberts.

Di tiga pertandingan musim 2020, Fabiano dan Zulham hanya tampil di satu laga, dan dimainkan dari bangku cadangan. "Pastinya juga menjadi kehormatan bagi pemain untuk bisa bekerja dengan baik untuk tim. Tapi akan selalu ada waktunya untuk kami menjadikan komposisi tim jadi lebih muda,” ucap Robert Alberts.

Beberapa hari setelah pencoretan Fabiano dan Zulham, akun media sosial Persib melempar sinyal bakal kehadiran pemain yang pernah memperkuat Maung Bandung. Pemain itu mempunyai inisial J.

Sontak sinyal tersebut membuat suporter Persib berspekulasi dengan nama dua pemain berinisialkan J yang pernah membela tim Kota Kembang, yakni Ahmad 'Jupe' Jufriyanto dan Jajang Sukmara. Hanya saja, dari segi usia, kedua pemain itu tidak berbeda dengan Zulham. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT