20 February 2021, 22:16 WIB

Hendro Kartiko Kembali ke Madura United


Widhoroso | Sepak Bola

MADURA United mengumumkan telah merekrut Hendro Kartiko sebagai pelatih penjaga gawang. Sosok berusia 47 tahun tersebut menggantikan posisi Kurnia Sandy. Belum diketahui berapa lama masa bakti Hendro di Madura United.

"Selamat datang dan bergabung kembali, coach Hendro Kartiko sebagai pelatih penjaga gawang Madura United,” tulis Madura United lewat akun Instagram resmi klub.

"Sampai jumpa di lain waktu untuk coach Kurnia Sandy. Semoga sukses selalu, coach," lanjut pernyataan tersebut.

Bekerja di Madura United, bukan pengalaman baru untuk Hendro. Pada 2018 eks Persija Jakarta tersebut pernah mengemban tugas tersebut.

Namun, kebersamaan Hendro dengan Madura United hanya bertahan satu musim. Pria kelahiran Banyuwangi itu memutuskan hengkang karena mendapat tugas di timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2019.

Hendro hampir saja membawa pulang medali emas ke Tanah Air. Sayang, timnas Indonesia U-22 dikalahkan di Vietnam pada pertandingan final, tiga gol tanpa balas.

Tugas pertama Hendro di Madura United kali ini adalah menyiapkan kiper di Piala Menpora 2021. Ajang tersebut akan diikuti 18 tim Liga 1.

Sebelumnya, dua tim Liga 2 yakni PSMS Medan dan Sriwijaya FC diajak berpartisipasi. Namun, setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB), menggelar rapat virtual, Jumat (19/2) malam WIB, kedua klub tersebut tidak jadi ambil bagian.

Perubahan jumlah peserta tersebut membuat babak penyisihan grup yang semula berisi lima klub menjadi tak rata. Ada dua grup yang berisi empat tim, sementara dua lainnya dihuni lima klub. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT