20 February 2021, 14:23 WIB

Bersaing Raih Gelar, Solskjaer: MU Harus Rela Pertaruhkan Fisik


Akmal Fauzi | Sepak Bola

MANAJER Manchester United Ole Gunnar Solskjaer ingin para pemainnya tampil habis-habisan untuk memperkecil ketertinggalan dari Manchester City dalam perburuan gelar Liga Primer. Menjamu Newcastle United pada Senin (22/2), jadi pertaruhan Setan Merah bersaing memperebutkan gelar.

Saat ini, MU menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer musim 2020-2021. Dengan raihan 46 poin, Setan Merah tertinggal 10 poin dari Manchester City yang menduduki puncak klasemen. 

Setelah 18 laga tak terkalahkan di semua kompetisi, Manchester United meraih beberapa kemerosotan khususnya di Liga Primer. MU hanya meraih enam poin dari lima pertandingan usai kalah kontra Sheffield kemudian imbang melawan Arsenal, Everton, dan West Brom.

"Tentu saja kami tidak boleh lelah dan tampil total pada setiap pertandingan. Para pemain harus berlari lebih banyak daripada lawan,” kata Solskjaer.

“Manchester United harus rela menderita dan mempertaruhkan kondisi fisik. Semua pertandingan di Liga Inggris punya banyak tuntutan, karena itu para pemain dibayar tinggi tiap pekan,” imbuhnya.

Baca juga: FA Cup: Man United Susah Payah Tekuk West Ham

Pelatih asal Norwegia tersebut juga mengingatkan para pemain bahwa nasib tim hanya ditentukan oleh diri sendiri.

“Semua tim pasti akan berusaha untuk menang, termasuk Manchester United. Kami hanya bisa mengendalikan hasil yang kami raih. Manchester United tak bisa mengendalikan apa yang dilakukan tim lain,” ucapnya.

MU tidak terkalahkan dalam 19 dari 20 pertandingan kandang terakhir melawan Newcastle United di semua kompetisi. Dalam lima pertemuan terakhir, Setan Merah menang empat kali dan The Magpies sekali di kandang pada Oktober 2019 lalu lewat gol tunggal Matthew Longstaff.

Sementara itu, Paul Pogba dan Phil Jones akan absen dalam pertandingan melawan Newcastle United.Donny van de Beek dan Edinson Cavani juga diragukan untuk bermain.(Goal/OL-5)

BERITA TERKAIT