20 February 2021, 11:07 WIB

Arsenal Butuh Konsistensi untuk Taklukan City


Akmal Fauzi | Sepak Bola

MANAJER Arsenal Mikel Arteta menyebut timnya harus menunjukkan karakter permainan asli saat menjamu Manchester City pada Minggu waktu setempat.

The Gunners, julukan Arsenal, punya misi sulit untuk membendung tim tamu yang tengah dalam performa positif. Diketahui, City belum terkalahkan dalam 17 laga terakhir dan berada dalam jalur mulus menjadi juara Liga Primer Inggris. 

Sedangkan Arsenal sebaliknya. Mereka ikonsisten dalam enam laga terakhir di liga. Pasukan Mikel Arteta itu menang dua kali, dua kali kalah dan sekali seri.

Baca juga: Arsenal dan Palace Bermain Imbang Tanpa Gol

Namun, Arteta ingin skuadnya menunjukkan performa terbaik saat meredam perlawanan Raheem Sterling dan kolega di Emirates Stadium. "Saat itu, kami akan mampu menentukan musim kami. Ketika kami menutup gap di pertandingan melawan tim seperti ini (tim-tim besar),” pungkas Arteta.

"Ini akan menciptakan momentum. Kami menyadari marjin kesalahan minimal dengan musim yang telah kami jalani beberapa bulan sebelumnya," lanjutnya.

Arsenal tengah berjuang untuk menemukan konsistensi di sisa musim, setelah tertatih-tatih bersaing di papan tengah. Jika Arsenal konsisten bermain dengan karakter sebenarnya, Arteta yakin sejumlah tim besar pun akan bisa diatasi.

Baca juga: The Blues Incar Kemenangan Beruntun

Bek Arsenal Gabriel Magalhaes menyebut City adalah tim yang sangat berbahaya di semua lini. “Kami sedang membangun strategi untuk melawan mereka. Kami memiliki keseimbangan yang bagus dan mampu menghadapi siapa pun," tutur Magalhaes.

Arsenal diharapkan bisa mencuri poin dari City untuk terus mendongkrak posisi mereka di klasemen. Saat ini, mereka masih tertahan di posisi ke-10, atau berjarak delapan poin dari empat besar.

Manajer City Pep Guardiola mewaspadai kebangkitan Arsenal. Dia mengapresiasi kinerja mantan asistennya, Arteta, dalam dua bulan terakhir bersama Arsenal. Arteta mampu membangkitkan Meriam London yang sempat berada di posisi ke-15.(Goal/Independen/OL-11)
 

BERITA TERKAIT