17 February 2021, 10:43 WIB

Jurgen Klopp : Banyak yang ingin Kami Tergelincir


Akmal Fauzi | Sepak Bola

MANAJER Liverpool, Jurgen Klopp, mengapresiasi pemainnya atas hasil kemenangan atas RB Leipzig 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Rabu (17/2) dini hari WIB. Klopp menyebut bahwa banyak orang yang harapkan kegagalan timnya.

Gol kemenangan The Reds masing-masing diciptakan oleh Mohamed Salah pada menit ke-53 dan Sadio Mane lima menit berselang. Keduanya tercipta berkat kesalahan pemain lawan.

“Malam ini, kami layak menang. Banyak orang menunggu kami untuk tergelincir lagi, dan kami tidak melakukannya,” kata Klopp.

Hasil ini menjadi kemenangan penting bagi Liverpool yang baru menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Primer Inggris dan cuma menang tiga kali pada 12 laga sebelumnya di lintas ajang.

"Ini adalah permainan yang kami inginkan. Ini adalah permainan yang kami butuhkan," ucap Klopp.

“Performa kami sangat baik dalam dua tahun terakhir dan kemudian tahun ini, kami memiliki beberapa masalah. Banyak orang berharap buruk pada kami. Itulah yang membuat saya sangat senang dengan kemenangan ini,” ujar Klopp.

Seara khusus Klopp memuji pemain belakangnya yang tampil baik pada pertandingan itu. Rapatnya barisan belakang The Reds, membuat tim asuhan Julien Nagelsmann tersebut sulit menciptakan peluang terbuka.

Mereka banyak melakukan sepakan spekulasi dan arahnya kerap tak jelas.

Kemenangan ini menjadi bukti konsistensi manajer Liverpool Juergen Klopp pada ajang Liga Champions.

Sejak membesut Liverpool di Liga Champions pada September 2017, Liverpool mencatat jumlah clean sheet lebih banyak ketimbang tim manapun dengan rentang waktu yang sama. Menurut catatan Opta, dalam tempo itu, Liverpool mengukir 18 pertandingan kali tanpa kebobolan.

Setelah pertandingan, Klopp memberikan pujian kepada kiper Liverpool Alisson Becker. “Ali akan tidur dengan nyenyak dalam penerbangan ke rumah. Dia banyak sekali membantu kami,” kata Klopp. (Mal/Goal/OL-09)

BERITA TERKAIT