13 February 2021, 14:35 WIB

Valencia Bertekad Ulangi Kemenangan Atas Real Madrid


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

JELANG pertandingan Liga Spanyol yang akan memasuki pekan ke-23, Valencia akan bertandang ke markas Real Madrid, Minggu, (14/2). Mereka bertekad untuk mengulangi kemenangan spektakuler pada November lalu.

Diketahui pada pertandingan kala itu, Valencia sukses menekuk Real Madrid dengan kemenangan 4-1 di Stadion Mestalla. Gelandang Valencia Carlos Soler yang mencetak hattrick pada pertemuan pertama itu mengatakan dirinya akan mencoba tampil maksimal untuk dapat kembali mengulangi kemenangan Valencia.

"Saya pikir dalam beberapa pertandingan terakhir kami bermain lebih baik dari pada sebelumnya. Memang benar bahwa di pertandingan terakhir (melawan Athletic Bilbao) kami pergi ke sana dengan mentalitas meraih tiga poin. Namun sayang kami tidak dapat memanfaatkannya, dan kami hanya lolos dengan satu poin," sebut Soler dikutip dari laman klub, Sabtu (13/2).

"Tapi untuk pertandingan kali ini kami akan mencoba tampil maksimal untuk melawan Real Madrid," tuturnya. Real Madrid saat ini tengah didera badai cedera, yakni enam pemain yang masuk ruang perawatan, termasuk Bek sayap Marcelo yang akan absen selama tiga pekan karena cedera tulang betis. Meskipun demikian Soler mengaku penampilan Real Madrid tetap harus diwaspadai.

"Meski mereka memiliki banyak pemain yang keluar, tetapi saya rasa meraka adalah Real Madrid. Mungkin tidak akan mudah untuk meraih hasil yang sama seperti pertemuan pertama, tapi setidaknya kami akan berusaha meraih kemenangan," sebutnya.

"Kami adalah Valencia dan kami harus berusaha untuk pergi ke setiap tempat untuk menang. Real Madrid adalah klub besar dan ini merupakan kesempatan yang bagus untuk menang untuk mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri," tukasnya.

Saat ini Real Madrid menduduki posisi kedua di klasemen sementara La Liga dengan mengumpulkan 46 poin. Tim asuhan Zinedine Zidane itu berjarak 5 poin dari pemuncak klasemen Athletico Madrid.

Valencia yang tengah berjuang untuk konsisten di jalur kemenangan saat ini bertengger di posisi ke-12 klasemen sementara La Liga dengan perolehan 24 poin. (ValenciaCF/OL-14)

BERITA TERKAIT