13 February 2021, 05:35 WIB

Bayern Muenchen Klaim Telah Dapatkan Upamecano


Widhoroso | Sepak Bola

BAYERN Muenchen menyatakan telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan pemain Dayot Upamecano dari RB Leipzig pada bursa transfer akhir musim kompetisi nanti. Hal itu diungkapkan direktur olahraga Muenchen, Hasan Salihamidzic, Sabtu (13/2).

Muenchen, yang baru saja merebut trofi Piala Dunia Antarklub 2021, sepakat membayar klausul pelepasan pemain Prancis tersebut yang mencapa 42,5 juta euro. Disebutkan, Upamecano akan mengikat kontrak selama lima tahun dengan Muenchen.

"Kami melakukan diskusi yang sangat baik, intensif, dan profesional dengan Upamecano dan penasihatnya Volker Struth selama berbulan-bulan. Kami tahu bahwa kami memiliki persaingan yang sangat ketat," jelas Salihamidzic.

"Upamecano adalah pemain muda, 22 tahun, yang kualitasnya berkembang luar biasa. Saya selalu yakin bahwa kami telah menampilkan konsep yang bagus," tambahnya.

Penyataan Salihamidzic ini sekaligus memastikan Upamecano akan tetap berkiprah di Bundesliga. Sebelumnya, dua klub Liga Primer Inggris, Chelsea dan Liveprool dikabarkan juga memburu tanda tangan Upamecano.

"Kami mempresentasikan visi kami tentang kariernya di Muenchen. Selama seminggu terakhir di Doha, saya melakukan pembicaraan lebih lanjut dengan semua orang yang terlibat," jelas Salihamidzic.

"Di akhir proses yang panjang, para pemain, keluarga dan manajemen yakin bahwa FC Bayern adalah klub yang tepat Dayot Upamecano akan bermain untuk Bayern selama lima tahun ke depan," imbuhnya. (Goal.com/OL-15)

 

BERITA TERKAIT