12 February 2021, 17:00 WIB

Lavente Unggul Satu Langkah Dari Bilbao di Copa Del Rey


 Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

LEG pertama semifinal Copa Del Rey yang mempertemukan antara Athletic Bilbao dan Lavente berakhir imbang 1-1. Meski berakhir imbang, dengan hasil ini Lavente memiliki modal bagus saat bertanding di kandangnya nanti dengan keunggulan gol tandang.

Bermain di kandang sendiri di San Mames, Bilbao gagal memaksimalkan keunggulan tuan rumah. Bahkan Bilbau sempat tertinggal lebih dahulu dari Lavente di babak pertama dan baru dapat menyamakan kedudukan di babak kedua.

Peluang emas pertama diperoleh Lavente di menit awal dengan aksi tandukan kepala Gonzalo Melero memanfaatkan umpan dari sektor kanan. Untungnya bola masih melambung tipis dari gawang Bilbao.

Melero kemudian kembali mendapatkan kesempatan emas di menit ke 26 dengan memanfaatkan umpan silang Jorge de Frutos. Meski gagal melakukan tendangan first time namun tembakannya tidak mampu diantisipaasi penjaga gawang Bilbao Simon.

Meski berusaha membalas Bilbao tidak mampu menyamakan kedudukan di babak pertama. Baru di Babak kedua Bilbau menyamakan kedudukan di menit 58 dari skema sepak pojok. Bek tengah Inigo Martinez memanfaatkan sepakan pojok Iker Munian menyamakan skor menjadi 1-1.

Meski memiliki sejumlah kesempatan lainnya untuk mencetak gol tambahan gol tidak terjadi hingga akhir pertandingan. Di leg kedua nanti akan dilangsungkan di Estadio Ciudad de Valencia pada 5 Maret mendatang. (Dro/Goal/OL-09)

BERITA TERKAIT