10 February 2021, 23:30 WIB

Boateng Absen Bela Muenchen di Final Piala Dunia Antarklub


Widhoroso | Sepak Bola

JEROME Boateng meninggalkan skuad Bayern Muenchen yang tengah berjuang di Piala Dunia Antarklub menyusul kabar kematian mantan kekasihnya Kasia Lenhardt. Pemain belakang ini terpaksa harus meninggalkan skuad Muenchen lebih awal untuk melayat sang mantan di Berlin.

Pemain berusia 32 tahun tidak akan tersedia di tim utama The Bavarian yang akan memainkan laga final Piala Dunia Antarklub kontra Tigres UANL. Kedua tim akan memainkan partai puncak di Ar-Rayyan, Jumat (12/2).

Boateng telah diberi izin oleh pelatih Hansi Flick untuk meninggalkan skuad setelah menerima kabar kematian Lenhardt di Jerman. "Jerome mendatangi kamar saya dan bertanya, apakah dia bisa pulang," ujar Flick jelang laga final.

Flick tidak keberatan dengan permintaan Baoteng. "Dia tidak akan tersedia bagi skuad kami sampai pemberitahuan lebih lanjut," ungkap Flick.

Muenchen melaju ke final Piala Dunia Antarklub setelah menaklukkan perlawanan Al Ahly 2-0 di semi final. Skuad Bavarian mengincar trofi kedua Piala Dunia Antarklub dalam sejarah mereka. Sebelumnya, Bayern memenangkannya pada 2013 silam. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT