09 February 2021, 10:15 WIB

Flick: Bayern Muenchen Penuhi Ekpektasi Juara


Akmal Fauzi | Sepak Bola

BAYERN Muenchen berhasil lolos ke final Piala Dunia Antarklub usai mengalahkan Al Ahly lewat skor 2-0, Selasa (9/2) dini hari WIB. Bayern mencatatkan kemenangannya berkat brace Robert Lewandowski di masing-masing babak.

Pelatih Bayern Hansi Flick senang dengan pencapaian armadanya tersebut. Terlebih, sejak awal pertandingan, juara Liga Champions Eropa 2019/2020 itu mampu tampil dominan.

"Kami memenuhi ekspektasi kami sebagai favorit dan pantas melaju ke final. Kami jelas memegang kendali di babak pertama," kata Filck dilansir dari laman resmi tim, Selasa (9/2).

Melihat statistik usai pertandingan, Die Rotten -julukan Bayern, mencatatkan 24 kali tembakan, tujuh diantaranya mengarah tepat ke gawang lawan.

Baca juga: Bayern Bertekad Juarai Piala Dunia Antarklub

Berkat hasil ini, Bayern berhak lolos ke final Piala Dunia Antarklub dan bakal menghadapi klub Meksiko Tigre UANL, yang sebelumnya menumbangkan wakil Brasil, Palmeiras.

"Saya menyaksikan semifinal lainnya. Tigres sangat atletis, mereka pantas lolos ke final. Kami akan mempersiapkannya mulai besok dan seterusnya,” ujar Flick. 

“Kami ingin menangkan gelar ini. Jika kami berhasil, tim akan mengakhiri musim yang fenomenal dengan gelar keenam. Itu akan menjadi kesuksesan yang luar biasa, bahkan dalam sejarah FC Bayern yang luar biasa,” pungkasnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT