08 February 2021, 10:42 WIB

Bayern Bertekad Juarai Piala Dunia Antarklub


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

BAYERN Muenchen melupakan penerbangan yang mengerikan ke Qatar, Minggu (7/2), dan mengincar gelar Piala Dunia Antarklub untuk membuktikan bahwa menjadi juara adalah bagian dari DNA klub Bundesliga itu.

Bayern akan berhadapan dengan klub Mesir Al Ahly, Selasa (9/2) dini hari WIB di laga semifinal Piala Dunia Antarklub. Pemenang laga itu akan berhadapan dengan klub Meksiko Tigres di laga final.

"Kami memiliki target yang jelas untuk membawa pulang trofi Piala Dunia Antarklub ke Muenchen. Enam trofi dalam satu musim, sejauh ini, hanya Barcelona yang bisa melakukannya," ujar Ketua Bayern Karl-Heinz Rummenigge.

Baca juga: Tekuk Ulsan, Al Duhail Peringkat Lima Piala Dunia Antarklub

Bayern telah memenangkan gelar Bundesliga, DFB Pokal, Liga Champions, Piala Super Jerman, dan Piala Super Eropa pada 2020.

Bayern nyaris memenangkan enam gelar pada 2013 namun kalah di laga Piala Super Jerman dari Borussia Dortmund.

"Selalu ingin memenangkan semua gelar merupakan bagian dari DNA klub ini," tega Rummenigge.

Bayern datang ke Qatar dalam kondisi kelelahan setelah menghabiskan Jumat (5/2) malam dan Sabtu (6/2) pagi di bandara Berlin karena salju tebal.

"Tentu itu tidak optimal dan kami kehilangan mayoritas hari Sabtu," ujar pemain Bayern Joshia Kimmich.

"Kami baru sampai pada malam hari sehingga tidak bisa berlatih. Meski begitu, saya rasa kami akan bisa memenangkan pertandingan," tegasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT