08 February 2021, 05:22 WIB

Gol Tunggal Gignac Antar Tigres ke Final Piala Dunia Antarklub


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

GOL semata wayang Andre-Pierre Gignac membuka jalan bagi klub Meksiko Tigres UANL ke final Piala Dunia Antarklub, setelah meraih kemenangan 1-0 atas Palmeiras pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Senin (8/2) dini hari WIB.

Gignac membukukan gol tersebut melalui eksekusi penalti pada menit ke-54. Berkat kemenangan tersebut, Tigres akan menanti pemenang antara
Bayern Muenchen dan Al Ahly pada final yang akan dimainkan pada Kamis (11/2).

Keberhasilan Tigres sekaligus menandai pertama kalinya tim perwakilan CONCACAF melaju ke final Piala Dunia Antarklub.

Baca juga: Bayern Tertahan Tujuh Jam di Bandara dalam Perjalanan ke Qatar

Kiper Palmeiras Weverton menjadi bintang pada babak pertama, berkat dua penyelamatan bagusnya. Namun, ia tidak berdaya menggagalkan penalti Gignac, yang diberikan akibat Luan melanggar Carlos Gonzalez di kotak terlarang.

Gol yang dicetak Gignac itu membuat mantan pemain Marseille itu telah menyarangkan tiga gol dari dua pertandingan, setelah dua golnya ke gawang Ulsan Hyundai pada putaran sebelumnya mengamankan kemenangan 2-1 Tigres.

Pada fase akhir pertandingan, Palmeiras, yang mengamankan gelar Piala Libertadores berkat gol yang tercipta pada masa akhir pertandingan final, berusaha habis-habisan menggempur gawang tim Meksiko tersebut.

Namun, upaya keras mereka tidak melahirkan banyak peluang dan tim Brasil itu harus merelakan tiket final melayang ke Meksiko. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT