05 February 2021, 12:07 WIB

Liverpool tidak Bisa Masuk Jerman untuk Laga Liga Champions


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

LIVERPOOL dilarang masuk ke Jerman untuk laga Liga Champions melawan Rb Leipzig, 16 Februari mendatang, karena pembatasan covid-19 di negara itu. Hal itu diungkapkan Kementerian Dalam Negeri Jerman, Kamis (4/2).

"Kepolisian Jerman telah mengatakan kepada RB Leipzig bahwa mereka tidak akan membuat pengecualian," ujar Kementerian Dalam Negeri dalam sebuah pernyataan resmi.

Aturan UEFA menyebut Leipzig harus mencari cara untuk menggelar laga leg pertama 16 besar Liga Champions itu atau dinyatakan kalah 3-0.

Baca juga: Ajax Akui Lupa Daftarkan Haller untuk Laga Liga Europa

CEO Leipzig Oliver Mintzlaff mengatakan klub Bundesliga itu tengah mencari lokasi altenatif untuk menggelar laga melawan Liverpool itu.

"Kami tengah mencari solusi untuk masalah ini. Kami akan bermain di suatu tempat," ujar Mintzlaff kepada harian olahraga Jerman SID.

Aturan pembatasan covid-19 Jerman, yang akan berlaku hingga sehari setelah laga leg pertama 16 besar Liga Champions itu, melarang pendatang dari negara yang memiliki kasus varian baru covid-19, seperti Inggris, masuk.

Meski ada pengecualian untuk pekerja kesehatan dan pekerjaan esensial lainnya, Kementerian Dalam Negeri Jerman memastikan tidak ada pengecualian untuk atlet.

Solusi yang mungkin diambil adalah menggelar laga itu di negara lain atau menukar laga tandang dan kandang sehingga laga leg pertama diadakan di Liverpool.

Leipzig, yang mencapai semifinal Liga Champions pada musim lalu, dijadwalkan bertandang ke Liverpool untuk laga leg kedua, pada 10 Maret. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT