04 February 2021, 23:05 WIB

Maurizio Sarri Tolak Gantikan Villas-Boas Tangani Marseille


Widhoroso | Sepak Bola

MANTAN pelatih Chelsea dan Juventus, Maurizio Sarri menolak tawaran sebagai pelatih baru klub Ligue 1 Prancis, Marseille yang telah memecat Andre Villas-Boas sebagai pelatih pada Selasa (2/2). Seperti dilansir dari Sky Italia, Sarri menolak tawaran sebagai pengganti Villas-Boas di Marseille.

Dalam laporan yang sama, Sarri baru ingin kembali memimpin klub pada awal musim depan. Pelatih berusia 62 tahun itu belum lagi menukangi klub sejak dipecat Juventus akhir musim lalu.

Selain Sarri, Marseille juga dikaitkan dengan mantan pelatih Borussia Dortmund Lucien Favre. Dua nama lainnya yakni eks bos Monaco, Leonardo Jardim dan mantan juru taktik Barcelona, Ernesto Valverde.

Villas-Boas dipecat pada pekan-pekan yang penuh gejolak bagi Marseille. Dimitri Payet dkk menelan empat kekalahan berentet di lintas ajang.

Akhir pekan lalu, sejumlah fans yang tidak puas bahkan harus ditangkap karena menyerang petugas dan melemparkan bom asap ke markas latihan klub. Imbas insiden tersebut, laga Marseille kontra Rennes terpaksa ditunda.

Tercatat, Villas-Boas melatih Marseille sejak musim 2019/20. Juru taktik asal Portugal itu mengantarkan klub finis di urutan kedua musim lalu. Kini, kubu Velodrome tercecer di peringkat kesembilan klasemen sementara dengan koleksi 33 poin.

Terbaru, Marseille yang dengan didampingi caretaker Nasser Larguet ditahan imbang tuan rumah Lens dengan skor 2-2 pada pekan ke-23 Ligue 1, Kamis (4/2) dini hari WIB. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT