03 February 2021, 05:19 WIB

Klopp Pesimistis Van Dijk Bisa Tampil Lagi Musim Ini


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

BEK tengah Liverpool Virgil van Dijk akan membutuhkan keajaiban untuk bisa kembali untuk membantu the Reds mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris di sisa musim ini. Hal itu dikatakan manajer Liverpool Juergen Klopp, Rabu (3/2).

Bek Belanda berusia 29 tahun itu cedera saat menghadapi Everton, Oktober tahun lalu, sampai membutuhkan operasi lutut setelah dilanggar kasar oleh penjaga gawang Jordan Pickford.

Media Inggris, pekan ini, mengisyaratkan bahwa sang bek mungkin bisa kembali bermain April nanti.

Baca juga: Sheffield United Menangi Duel Tim Papan Bawah

"Tidak ada dokter yang memberi tahu saya bahwa ada kesempatan Virgil bermain lagi musim ini. Saya tidak ingin mengatakan itu mustahil tetapi kemungkinannya kecil," kata Klopp kepada wartawan menjelang pertandingan melawan Brighton & Hove Albion, Kamis (4/2) dini hari WIB.

"Jika tidak ada ruang (dalam skuad ini) kami harus membuat keputusan. Jika dia ada dalam daftar itu cuma karena kami mengharapkan keajaiban."

"Saya kira kami punya ruang untuk Virgil dalam daftar (skuad) Liga Champions. Jika kami punya ruang, Virgil akan ada dalam daftar itu," lanjutnya.

Liverpool memasukkan imbuhan baru di pertahanan menjelang batas waktu transfer dengan merekrut bek tengah Ben Davies dan Ozan Kabak, bahkan pada saat klub ini dihantam kabar buruk lebih besar lagi ketika Joel Matip juga absen musim ini karena cedera ligamen pergelangan kaki.

"Saya tidak memiliki kata-kata yang tepat untuk itu. Ini pukulan sangat besar," tambah Klopp. "Anda kehilangan pemain di lapangan dan juga orang di ruang ganti. Sepertinya dia perlu dioperasi . Ini berat sekali."

"Beberapa pekan terakhir, kami harus mempertimbangkan situasi kami dan apa yang harus kami tempuh. Kami mencari ke setiap liga dan lalu saya melihat Ben dan tertarik sekali. Dia pemain yang sangat kompetitif yang terbiasa memainkan banyak pertandingan."

"Ozan masih perlu banyak membuktikan talentanya. Dia kini di sini bersama tim yang stabil dan kami melakukan banyak hal yang bisa membantunya dan dia bisa membantu kami," imbuhnya.

Setelah secara meyakinkan menjuarai liga musim lalu, Liverpool menduduki urutan ketiga dalam klasemen dalam separuh musim ini setelah mengumpulkan 40 poin atau empat poin di belakang Manchester City yang menyimpan satu pertandingan lebih banyak dan satu poin di belakang Manchester United.

The Reds juga melaju ke babak 16 besar Liga Champions. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT