02 February 2021, 14:07 WIB

Joshua King kembali Ke Ajang Premier League


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

PENYERANG Bournemouth Joshua King kini kembali ke ajang Premier League setelah di musim ini timnya bermain di kancah Championship yang terdegradasi di musim lalu. King kembali bermain di Premier League setelah Everton menyelesaikan proses transfernya di akhir jendela transfer Januari.

Penyerang 29 tahun tersebut dikontrak secara permanen oleh Everton sebelum kontraknya usai di akhir musim. King sebelumnya memang banyak dikaitkan dengan sejumlah klub di Liga Premier seperti West Ham yang menawar 13 juta pounds pada Oktober, West Brom, serta Burnley juga disebut berminat atasnya.

King telah mencetak 53 gol dari 184 penampilan bersama The Cherries. Bahkan performanya juga menarik minat tim sekelas Manchester United yang menawar 20 juta pounds pada Januari tahun lalu sebelum Bournemouth terdegradaasi.

Dengan perginya sang striker, Bournemouth langsung bergerak mencari pengganti. Manajer Bournemouth Jason Tindall langsung mendatangkan penyerang 34 tahun The Saints (Southampton) Shane Long.

"Saya senang mendatangkan penyerang dengan pengalaman dan kualitas Shane bagi klub. Bagitu juga dengan kemampuan tekniknya yang tidak diragukan lagi. Karakter Shane, kedewasaan, dan kemampuan memimpinnya merupakan hal yang kami cari untuk melengkapi tim kami yang masih berusia muda," ungkap Tindall.

Tindall pun menyebut Shane telah bermain di level tertinggi dalam kariernya. Ia berharap dapat memngeluarkan kemampuan terbaik sang penyerang dan membawa Bournemouth kembali promosi ke Premier League. (Sky Sport/OL-14)

BERITA TERKAIT