02 February 2021, 06:18 WIB

Aturan Covid-19 Jerman Ancam Laga Leipzig vs Liverpool


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

ATURAN pembatasan perjalanan yang ketat di Jerman mengancam keberlangsungan laga 16 besar Liga Champions antara RB Leipzig dan Liverpool.

Hal itu terungkap setelah seorang juru bicara pemerintah Jerman, Senin (1/2), menegaskan aturan itu tidak mengecualikan atlet profesional.

Jerman melarang pelancong dari negara yang tengah dihantam covid-19 varian baru, seperti Inggris, tanpa mengecualikan atlet profesional.

Baca juga: Liverpool Datangkan Dua Bek untuk Tambal Lini Belakang

Diberlakukan pada Sabtu (30/1), aturan itu berlaku hingga 17 Februari. Karenanya, aturan itu mengancam laga tandang Liverpool ke kandang Leipzig, Red Bull Arena, sehari sebelumnya.

Kecuali mendapatkan pengecualian khusus, para pemain dan staf Liverpool tidak bisa masuk ke Jerman berdasarkan aturan itu.

Jerman memberlakukan pembatasan perjalanan tegas untuk sejumlah negara untuk membatasi penyebaran varian baru covid-19.

Negara yang terpengaruh aturan itu adalah Inggris, Irlandia, Portugal, Brasil, dan Afrika Selatan serta dia kerajaan di selatan Afrika, Lesotho dan Eswatini.

Larangan perjalanan itu mencakup kedatangan menggunakan pesawat, bus, kereta, dan kapal laut. Pengecualian hanya berlaku untuk pekerja kesehatan dan pekerja esensial lainnya. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT