01 February 2021, 11:15 WIB

Leverkusen Datangkan Gray dari Leicester


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

BAYER Leverkusen mendatangkan pemain kedua dari Liga Primer Inggris pada jendela transfer ini ketika memboyong Demarai Gray dari Leicester City, Minggu (31/1).

Gelandang berusia 24 tahun itu habis kontrak di Leicester dan menandatangani kontrak di Leverkusen hingga Juni 20222 sebesar 2 juta pound sterling.

Gray merupakan pemain ketiga yang didatangkan Leverkusen pada bulan ini setelah bek Timothy Fosu-Mensah dari Manchester United dan Jeremie Frimpong dari Celtic.

Baca juga: Ben Davies Merapat ke Liverpool

Gray akan menambah opsi di posisi sayap Leverkusen bersama pemain tengah Jamaika Leon Bailey dan gelandang Prancis Moussa Diaby.

"Damarai Gray adalah pemain cerdas, cepat, dan penuh kecerdikan. Dia akan menambahkan warna di gaya permainan menyerang kami," ujar Direktur Olahraga Leverkusen Simon Rolfes.

Gray, mantan pemain timnas Inggris U-21. hanya bermain selama 18 menit bersama Leicester dan bertekad meriah posisi di Leverkusen.

"Saya telah melihat cara bermain Leverkusen yang meneyrang, agresif, dan mendikte permainan. Saya yakin cocok dengan permainan mereka," ujar Gray.

Di bawah kendali Peter Bosz, Leverkusen sempat memimpin klasemen Bundesliga pada Desember. Namun, kini mereka merosot ke peringkat empat setelah menderita kekalahan ketiga dari empat laga terakhir.

Gray merupakan bagian dari tim Leicester yang menjadi juara Liga Primer Inggris 2016. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT