01 February 2021, 08:24 WIB

Bielsa Puji Performa Bamford Kontra Leicester


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MANAJER Leeds United Marcelo Bielsa melontarkan pujian kepada penyerangnya, Patrick Bamford, yang dinilainya tampil gemilang saat timnya mempecundangi Leicester City 3-1 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion King Power, Minggu (31/1) malam.

Bamford mencetak gol kedua Leeds yang membawa mereka berbalik dari ketertinggalan. Gol itu merupakan gol perdana Bamford di Liga Primer Inggris pada 2021, setelah ia paceklik gol sejak 27 Desember 2020.

Namun, menurut Bielsa, justru kontribusi terpenting Bamford adalah atas gol ketiga Leeds, ketika penyerang berusia 27 tahun itu secara sukarela mengirimkan bola kepada Jack Harrison yang berdiri bebas, kendati dia berkesempatan melakukan tembakan ke arah gawang Leicester.

Baca juga: Kalah dari Leeds, Rodgers Sayangkan The Foxes Banyak Buang Peluang

"Sebagai seorang pencetak gol, tentu penting dia kembali mencetak gol. Tetapi yang saya sangat senang justru gol Harrison, karena alih-alih melepaskan tembakan, Bamford memilih mengirim umpan, sesuatu yang tidak biasa bagi seorang striker," kata Bielsa selepas laga dilansir laman resmi Leeds.

"Itu menggambarkan karakter Bamford sepenuhnya, bahwa ia mengutamakan tim ketimbang dirinya sendiri," tambahnya.

Tambahan gol yang dicetak Bamford kontra Leicester, membuatnya semakin mantap sebagai pencetak gol terbanyak Leeds dengan koleksi 10 gol di Liga Primer Inggris, musim ini.

Ketika ditanya media selepas laga, Bamford berkelakar bahwa keputusannya itu didasari untuk menguntungkan tim miliknya dalam permainan Fantasy Football.

"Saya juga memasang diri sendiri tim fantasi saya," ujarnya bercanda ketika diwawancarai Sky Sports.

"Tentu itu candaan. Tapi, saya memang sengaja memutuskan tidak bertaruh, jika saya melepaskan tembakan dan tak masuk, itu akan merugikan kami," pungkas Bamford.

Kendati menang atas Leicester, Leeds tidak beranjak dari urutan ke-12 klasemen dengan raihan 29 poin. Mereka berkesempatan mengubah itu ketika menjamu Everton di Elland Road dalam pertandingan selanjutnya, Rabu (3/2). (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT