29 January 2021, 06:04 WIB

Tekuk Spezia, Napoli ke Semifinal Coppa Italia


Basuki Eka Purnama |

JUARA bertahan Napoli sukses mengalahkan Spezia 4-2 di laga perempat final Coppa Italia, Jumat (29/1) dini hari WIB. Di laga semifinal, Partenopei akan berhadapan dengan Atalanta.

Klub besutan Genaro Gattuso itu mengakhiri babak pertama di Stadion Diego Armando Maradona dengan keunggulan 4-0 sebelum tim tamu mencetak dua gol di babak kedua.

Bek Senegal Kalidou Koulibaly membuka keunggulan Napoli saat laga baru berlangsung lima menit setelah menerima umpan silang Elseid Hysaj.

Baca juga: Marley Ake Resmi Gabung Juventus

Hirving Lozano membuat kedudukan menjadi 2-0 memanfaatkan umpan lambung Piotr Zielinski pada menit 20.

Zielinski kembali terlibat dalam gol ketiga Napoli setelah memberi umpan kepada Matteo Politano yang menjebol gawang Spezia di menit 30.

Lorenzo Insigne, yang membuang peluang, kemudian memberi assist untuk gol keempat Napoli yang dicetak Eljif Elmas di akhir babak pertama.

Namun, di babak kedua, Spezia, yang menyingkirkan AS Roma di babak 16 besar dan mengalahkan Napoli di Serie A, awal bulan ini, bangkit.

Emanuel Gyasi mencetak gol pada menit 70 memanfaatkan umpan Gennaro Acamparo.

Acamparo, mantan pemain tim junior Napoli, mencetak gol kedua Spezia, tiga menit kemudian.

Namun, setelah itu, tidak ada tambahan gol dan Napoli dipastikan meraih kemenangan 4-2 atas Spezia.

Di semifinal, Napoli akan berhadapan dengan Atalanta sementara laga semifinal lainnya mempertemukan Inter Milan dan Juventus.

Laga semifinal Coppa Italia akan dimainkan di dua leg, pada 3 Februari dan 10 Februari. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT