28 January 2021, 20:11 WIB

Jelang Duel Tottenham-Liverpool, Mourinho: Klopp Bukan Teman Saya!


Widhoroso | Sepak Bola


PELATIH Tottenham Hotspur Jose Mourinho menegaskan dirinya bukan teman pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Hal itu diungkapkan Mourinho jelang pertemuan kedua tim di Liga Primer Inggris, Jumat (29/1) dini hari.

Kedua pelatih top itu akan saling berhadap-hadapan dalam usaha membawa tim masing-masing untuk menjaga asa dalam persaingan gelar Liga Primer musim 2020-2021 ini.

Tottenham berada di peringkat keenam di klasemen sementara dengan perolehan 33 poin dari 18 pertandingan, terpaut delapan poin dari sang pemuncak, Manchester City yang memiliki satu laga lebih banyak. Sementara itu, Liverpool berada di urutan kelima dengan raihan 34 poin dari 19 pertandingan, hanya unggul satu angka atas Spurs, namun klub asal Merseyside itu memiliki satu laga lebih banyak.

Mourinho sempat berkomentar tentang Klopp setelah bentrokan kedua tim pada Desember lalu. Pelatih asal Portugal itu menyatakan bahwa jika ia bertindak dengan cara yang mirip dengan kompatriotnya dari Jerman di pinggir lapangan, dirinya akan dikeluarkan dari lapangan.

Mourinho menyatakan keyakinannya bahwa manajer-manajer papan atas lainnya tidak diperlakukan dengan cara yang sama seperti Klopp. Menurutya, ketika tidak berperilaku baik, dirinya harus membayar hal itu.

"Saya membayar harga dengan dua cara: yang pertama adalah menonton pertandingan di TV di ruang ganti dan harga lainnya adalah dengan denda besar, dan saya merasa, untuk beberapa orang lain, hal itu tidak terjadi sama. Itu tidak terjadi sama dengan mereka," jelasnya.

Walau demikian, Mourinho mengaku tetap menghormati Klopp, meski mantan pelatih Real Madrid, Manchester United, Inter Milan, dan Chelsea itu menambahkan ia dan Klopp tidak bersahabat karena sifat pertemuan mereka yang singkat hingga saat ini.

"Saya bukan temannya Jurgen karena saya tidak pernah punya waktu bersama Jurgen. Ketika Anda mengenal orang itu dengan baik, Anda akan berkata: 'Saya menyukainya, dia adalah teman saya' atau 'Saya tidak menyukainya, dia bukan teman saya'," jelasnya. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT