28 January 2021, 16:52 WIB

Dua Pesepakbola Muda Indonesia Siap Berkiprah di Negeri Ginseng


Widhoroso | Sepak Bola

GELOMBANG para pesepakbola Indonesia yang mencoba peruntungan di Korea Selatan akan bertambah. Setelah Asnawi Mangkualam yang tinggal menunggu waktu untuk diumumkan secara resmi Ansan Greeners, kini ada dua nama tambahan pemain Indonesia yang berpeluang berkompetisi di Negeri Ginseng .

Mereka adalah Dallen Doke dari Persita Tangerang dan mantan gelandang timnas Indonesia U-19, Muhammad Iqbal. Keduanya kini sudah berada di Korea Selatan dan menjalani seleksi (trial) dengan Cheongju FC.

Klub kasta ketiga kompetisi sepak bola Korea Selatan itu akan memantau lebih dahulu kemampuan Dallen dan Iqbal. Keduanya dianggap masih muda sehingga pantas diberi kesempatan untuk bisa menjajal kompetisi di Negeri Ginseng.

"Kami akan melakukan seleksi untuk dua pemain Indonesia. Jika hasilnya bagus, mereka akan bergabung untuk berjuang di musim 2021," ungkap pernyataan dari ofisial Cheongju FC.

Pihak klub memang tidak menyebutkan nama dua pemain tersebut, tapi dugaan kuat sudah mengarah pada Dallen dan Iqbal. Bagi Cheongju, ini juga bukan kali pertama mereka mengundang pemain Indonesia untuk latihan di sana.

Sebelumnya, mereka pernah menjajal pemain Indonesia namun memutuskan untuk tidak merekrut pemain tersebut karena kemampuan sang pemain dianggap tidak memenuhi ekspektasi klub.

"Keterampilan adalah prioritas utama bagi pemain sepakbola. Saya berharap para pemain Indonesia yang akan diuji untuk bergabung bisa menunjukkan kemampuannya secara maksimal," ungkap ofisial klub tersebut.

Merunut lebih jauh, sangat masuk akal destinasi dari Dallen dan Iqbal sebagaimana manajemen mereka, Munial Sport Group (MSG), pernah melakukan kunjungan ke Cheongju pada 2019 lalu. Kala itu turut dilakukan kerja sama antara MSG dan Cheongju terkait kesempatan untuk pemain muda Indonesia berkarier di sana. Namun, Mulyawan Munial sebagai pemilik MSG belum mau bersuara terkait Dallen dan Iqbal saat ini.

Dallen merupakan salah satu bakat menjanjikan Indonesia yang pernah membela Bali United dan musim 2020 lalu berseragam Persita. Pemaion berusia 23 tahun itu bisa menghuni posisi bek sayap atau tengah. Sementara Iqbal, merupakan eks gelandang timnas U-19 yang sempat dihantam cedera lutut dan berjuang ke bentuk terbaiknya sepanjang 2020 lalu. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT