28 January 2021, 12:41 WIB

Arsenal Resmi Dapatkan Odegaard


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

ARSENAL secara resmi telah menuntaskan proses peminjaman Martin Odegaard dari Real Madrid hingga akhir musim. Sang pemain diyakini akan memperkuat barisan serang Arsenal.

Direktur Teknik Edu Gaspar menyatakan rasa senangnya akan kedatangan sang pemain hingga akhir musim nanti.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Real Madrid dan representasi Odengaard yang memungkinkan transfer ini terjadi.

Baca juga: Tuchel Akui Chelsea tidak Berpeluang Juara

“Martin memiliki bakat yang hebat dan kami memperkuat tim kami dengan memperkenalkan pemain menyerang yang hebat untuk tim hingga akhir musim ini,” ungkap Edu dalam keterangan resmi, Kamis (28/1).

Gelandang 22 tahun tersebut memang baru tampil sembilan kali musim ini bersama Real Madrid dan sang pemain menginginkan waktu bermain lebih secara reguler.

Keputusan Odegaard bergabung ke Arsenal sendiri didorong setelah percakapannya dengan sang manager Mikel Arteta.

“Aku berbicara dengan dia (Arteta) sebelum datang ke sini tentunya. Hal itu sangat penting bagi saya dan dia seperti manager top dan saya menyukai idenya, caranya melihat sepak bola dan tentu saja gaya kepelatihan dari Arteta itu sendiri,” ujar Odegaard di laman resmi Arsenal.

Menurutnya, kesan yang ia dapatkan dari sang manager sangat positif dan hal terebut menjadi penting akan keputusannya bergabung ke Arsenal.

“Saya kira setiap kali Anda pergi ke tempat baru, Anda ingin memastikan bahwa itu akan menyenangkan dan ada rencana di sana. Namun saya rasa semua yang ada di sini terasa menyenangkan. Saya menyukai klub ini dan saya selalu suka cara klub ini bermain,” ujar Odegaard.

“Bagaimana manager ingin memainkan permainannya dan saya rasa klub ini sangat cocok untuk saya,” imbuh Odegaard.

Menyikapi terlaksananya kepindahan sang pemain, Arteta merasa sangat senang telah mengamankan jasa Odegaard hingga akhir musim.

Ia mengaku sangat mengenal permainan martin meski usianya masih muda ia memainkan sepak bola kelas atas.

“Martin akan memberikan kami kualitas opsi serangan dan kami sangat bersemangat memadukan dirinya kedalam rencana kami sejak sekarang hingga akhir musim,” terang Arteta. (Skysports/OL-1)

BERITA TERKAIT