28 January 2021, 12:21 WIB

Tuchel Akui Chelsea tidak Berpeluang Juara


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

THOMAS Tuchel mengakui bahwa Chelsea sudah tidak memiliki peluang juara setelah the Blues bermain imbang tanpa gol melawan Wolverhampton Wanderers di laga pertama mereka bersama pelatih baru, Kamis (28/1) dini hari WIB.

Tuchel menjadi pelatih Chelsea menggantikan Frank Lampard yang dipecat setelah serangkaian hasil buruk membuat the Blues terpuruk di papan tengah klasemen Liga Primer Inggris.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu gagal menginspirasi tim barunya itu di laga perdananya di Stamford Bridge.

Baca juga: MU Dikalahkan Sheffield, Solskjaer Salahkan Wasit

Selepas laga, Tuchel mengakui bahwa Chelsea tidak berpeluang juara dan harus bekerja keras untuk meraih posisi Liga Champions pada akhir musim.

Chelsea, yang tertinggal lima poin dari peringkat empat klasemen West Ham United, hanya memenangkan dua dari sembilan laga terakhir mereka.

"Soal gelar Liga Primer Inggris, itu terlalu jauh. Kita harus realistis," kata Tuchel.

"Saat Anda menjadi pelatih Chelsea, Anda diharapkan bersaing untuk meraih gelar juara, Liga Primer Inggris, Liga Champions, dan piala-piala."

"Namun, di saat yang sama, Anda harus realtistis karena ada banyak tim dan banyak poin antara kami dan peringkat empat."

"Karenanya, mungkin, ini adalah saat terbaik untuk meningkatkan performa namun tidak terlalu jauh melihat ke depan," pungkasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT