28 January 2021, 10:09 WIB

Pirlo Senang Bertemu Inter Milan di Semifinal Coppa Italia


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PELATIH Juventus Andrea Pirlo senang bisa bertemu Inter Milan di semifinal Coppa Italia. Pirlo ingin menjadikan babak empat besar itu sebagai ajang balas dendam kepada Nerazzurri.

Juventus lolos ke semifinal usai menang 4-0 atas SPAL di babak perempatfinal, Kamis (28/1) dini hari WIB. Sementara Inter Milan, sudah lebih dahulu lolos ke semifinal usai menaklukkan AC Milan 2-1.

Pirlo sudah tidak sabar menantikan dan mempersiapkan diri menghadapi duel yang akan digelar dua leg pada 3 dan 10 Februari 2021.

Baca juga: Menang Telak Atas SPAL, Juventus ke Semifinal Coppa Italia

Leg pertama digelar di Giuseppe Meazza sementara leg kedua dipertandingkan di Allianz Stadium.

“Kami bertemu lagi. Kami senang, sebab tujuan kami adalah memenangkan Coppa Italia, jadi kami akan mempersiapkannya,” kata Pirlo.

Laga itu sangat penting bagi Pirlo untuk membalaskan dendam atas kekalahan atas Inter 0-2 di Serie A pada 18 Januari lalu.

Di lain sisi, Pirlo memuji para pemain muda Juventus yang terlibat dalam kemenangan 4-0 atas SPAL.

“Juventus adalah klub pertama dan satu-satunya yang menciptakan tim B dan saya pikir itu langkah yang bagus untuk perkembangan para pemain ini. Mengambil pemain dari akademi muda adalah satu cara, mendapatkan mereka dari tim yang saat ini berada di Serie C adalah hal berbeda. Saya yakin klub lain harus lebih membuka pikiran mereka," kata Pirlo.

Pirlo menyoroti debut pertama Nicolo Fagioli pada laga tersebut. Menurut Pirlo, Fagioli sangat menarik dan punya potensi untuk bermain lebih dari apa yang ia tunjukkan saat ini.

"Dia telah berlatih bersama kami selama beberapa waktu. Dia datang bersama saya sebagai trequartista, tapi saya yakin dia juga bisa bekerja sebagai playmaker dan memiliki visi yang baik," kata Pirlo. (Footballitalia/OL-1)

BERITA TERKAIT