28 January 2021, 03:25 WIB

Tuchel Tidak Mampu Raih Kemenangan di Laga Perdana


Akhmad Mustain | Sepak Bola

Thomas Tuchel menjalani tugas pertamanya sebagai pelatih Chelsea dengan memimpin The Blues menghadapi Wolverhampton. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridges tersebut berkesudahan tanpa gol.

Hasil ini membuat Chelsea harus puas berada di peringkat delapan klasemen sementara dengan 30 poin. The Blues tertinggal empat poin di belakang Liverpool yang menempati nomor lima klasemen.

Thomas Tuchel memilih formasi 4-2-3-1 untuk debutnya. Dia memasang Olivier Giroud sebagai penyerang tunggal. Giroud dibantu trio Hakim Ziyech, Kai Havertz, dan Callum Hudson-Odoi dari belakangnya. Lalu ada Jorginho dan Mateo Kovacic bertugas melapisi lini pertahanan.

Di babak pertama, Chelsea jadi tim yang lebih banyak memmiliki peluang. Namun Kai Havertz dan kawan-kawan tidak mampu mencetak gol sehingga harus puas dengan skor imbang 0-0 di akhir babak pertama.

Chelsea juga tampil mendominasi penguasaan bola di babak pertama. Mereka mencatatkan total 433 operan sukses dan 79 persen penguasaan bola. Namun, Chelsea tak mampu menghadirkan ancaman nyata bagi gawang Wolves.

Jalannya pertandingan di babak kedua tidak banyak berubah. Chelsea mati-matian memburu gol. Tuchel memutuskan melakukan perubahan jelang laga berakhir. Namun, Skor imbang 0-0 bertahan hingga laga usai. (OL-4)

Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1)

Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Ruediger, Ben Chilwell (Christian Pulisic 77); Jorginho, Mateo Kovacic; Hakim Ziyech (Mason Mount 83), Kai Havertz, Callum Hudson-Odoi; Olivier Giroud (Tammy Abraham 77)

Wolverhampton (3-4-1-2)

Rui Patricio; Willy Boly, Conor Coady, Max Kilman; Nelson Semedo, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Rayan Ait Nouri (Ki-Jana Hoever 46); Daniel Podence (Willian Jose 72); Adama Traore (Joao Moutinho 90), Pedro Neto

BERITA TERKAIT